Sukses

Argentina Juara Copa America 2021, Messi : Tuhan Menyimpan Momen Ini untuk Saya

Timnas Argentina sukses mengalahkan Brasil pada final Copa America 2021.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi berhasil mengakhiri masa paceklik gelar yang dialaminya bersama timnas senior Argentina. Setelah 15 tahun tanpa trofi bersama Alibceleste, Messi pecah telur, Sabtu (11/7/2021). 

Messi sukses memimpin rekan-rekannya membungkam Brasil di final Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Maracna. Dalam laga ini, Argentina menang dengan skor tipis 1-0.

Messi tidak hanya sukses membawa negaranya menjadi juara. Pemain Barcelona itu juga memborong gelar top skor dan pemain terbaik Euro 2020. Paket lengkap untuk membungkam semua keraguan.

"Saya membutuhkan gelar itu setelah sebelumnya tidak pernah memenangkan apapun bersama timnas. Bertahun-tahun saya sudah sangat dekat dan saya tahu itu pasti akan tercapai," kata Messi usai pertandingan melawan Brasil seperti dilansir dari Marca, Senin (12/7/2021). 

"Saya berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberi saya momen ini saat melawan Brasil di negara mereka sendiri. Saya pikir, Dia telah menyimpan momen ini untuk saya," beber Messi. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Tipis

Bertanding di Stadion Maracana, akhir pekan lalu, Argentina unggul lewat gol tunggal Angel Di Maria. Messi juga sebenarnya nyaris menggandakan kedudukan di masa injury time. Sayang, saat hendak mengecoh penjaga gawang Barasi, dia tergelincir sehingga bola bisa direbut kiper lawan. 

 

3 dari 3 halaman

Penantian Panjang Argentina

Messi tidak hanya berbahagia karena sukses mengakhiri paceklik gelar bersama timnas. Dia juga senang atas prestasi Argentina yang akhirnya merebut gelar pertamanya setelah 1993. 

"Ini gila, saya tidak bisa menjelaskan kebahagiaan yang saya rasakan. Skuat ini pantas mendapatkannya, ini sesuatu yang spesial," kata Messi meluapkan kebahagiaannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.