Sukses

Jurgen Klopp Sodorkan Daftar Keinginan Transfer 3 Pemain pada Liverpool

Liverpool di akhir musim mereka berhasil mengklaim posisi ketiga di belakang Manchester City dan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Bos Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan telah mendesak klub Merseyside untuk memboyong tiga pemain baru selama jendela transfer musim panas ini. Klopp ingin memperkuat skuatnya untuk menghadapi tantangan di Liga Inggris musim depan.

The Reds tidak berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris mereka musim lalu. Namun, di akhir musim mereka berhasil mengklaim posisi ketiga di belakang Manchester City dan Manchester United.

Menurut Fichajes, Klopp ingin tiga pemain baru tiba di Anfield saat ini, termasuk Youri Tielemans dari Leicester City, yang membintangi The Foxes musim lalu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Renato Sanches dari Lille juga menjadi target. Gelandang itu menghidupkan kembali karirnya setelah masa pinjaman yang sulit di Liga Premier dengan Swansea City.

Klopp juga dikatakan tertarik dengan Kingsley Coman dari Bayern Munchen untuk tiba menjelang musim baru, karena pemain Jerman itu ingin meningkatkan opsinya di sepertiga akhir lapangan.

Leicester dan Bayern Munchen diperkirakan akan berjuang keras untuk mempertahankan Tielemans dan Coman musim panas ini. Ttapi, Lille diperkirakan bersedia menjual Sanches dengan harga sekitar 25 juta euro (21 juta pounds).

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelapis

Sebelumnya, Liverpool rupanya sedang berburu pemain baru di Euro 2020 / 2021. The Reds disebut tengah membidik pemain Swedia, Alexander Isak.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool ingin menggaet Isak (21) demi mendapat pelapis Roberto Firmino. Selain itu, Isak juga disiapkan andai penampilan Firmino mulai menurun.

3 dari 5 halaman

Sasaran Kritik

Di musim lalu, Firmino sering menjadi sasaran kritik lantaran minim gol. Striker asal Brasil itu cuma menyarangkan sembilan gol dari 48 kali bermain.

Bagi Liverpool, kehadiran amunisi baru di lini serang sangat penting. Pasalnya, Liverpool berisiko kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah di pertengahan musim.

4 dari 5 halaman

Harus Pergi

Mane dan Salah harus pergi ke tim nasional masing-masing untuk ajang Piala Afrika. Mane membela Senegal, sedangkan Salah bermain bagi Mesir.

Sementara itu, Liverpool sendiri telah memastikan mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Manajemen Liverpool menebus Konate dengan mahar 36 juta pound sterling.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.