Sukses

Siap Tanding, Ini Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 akan segera berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.Tim merah putih mengirim atlet putra putri untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang tersebar atas delapan cabang olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 di Jepang. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan mengikuti kompetisi olahraga terbesar di dunia itu. 

Sebanyak 28 atlet Tanah Air juga telah resmi dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo secara daring dari Istana Negara, menuju pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelum berangkat, Jokowi memberikan kata-kata pelepasan dan nasihat dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tahun ini.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," ujar Jokowi, dilansir dari situs resmi Badminton Indonesia pada Kamis, (8/7/2021).

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita, Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan," sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berlanjut

Selain Presiden RI Joko Widodo, dikutip laman Badminton Indonesia Sekertaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) Muhammad Fadil Imran melalui daring meeting juga melepas tim Bulutangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya percaya dengan kemampuan kalian, tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Jangan takut dan jangan gentar siapapun yang dihadapi. Jangan lupa berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kekuatan dan kecerdasan dalam menghadapi semua lawan," kata Muhammad Fadil Imran.

"Semoga berhasil, doa kami dan seluruh masyarakat Indonesia mengantar kalian. Selamat jalan, selamat berjuang, semoga tradisi emas olimpiade tetap berlanjut," tambahnya.

Tim bulutangkis Indonesia akan lebih dahulu berangkat untuk menjalani karantina dan latihan di Prefektur Kumamoto, Jepang. Tim Merah Putih terbang menggunakan pesawat Japan Airlines pada Kamis, (8/7/2021) malam.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2020

1. Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra)

2. Jonatan Christie (Tunggal Putra)

3. Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri)

4. Greysia Polii (Ganda Putri)

5. Apriyani Rahayu (Ganda Putri)

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Ganda Putra)

7. Marcus Fernaldi Gideon (Ganda Putra)

8. Mohammad Ahsan (Ganda Putra)

9. Hendra Setiawan (Ganda Putra)

10. Praveen Jordan (Ganda Campuran)

11. Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran)

 

Yuk, dukung para atlet bulutangkis Indonesia dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 yang akan disiarkan melalui platform Vidio mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Penulis : Aulia Dewi (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.