Sukses

Swiss Vs Spanyol di Euro 2020 / 2021, Enrique Minta Pasukannya Jangan Cepat Berpuas Diri

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Swiss pada babak perempat final Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol akan meladeni perlawanan tim kuda hitam Swiss di babak 8 besar Euro 2020 / 2021, di Kretovsky Stadium, Jum'at (2/7/2021) mulai pukul 23.00 WIB. Pelatih Spanyol Luis Enrique menegaskan pasukannya harus segera melupakan euforia keberhasilan yang diraih sejauh ini. 

Tim berjuluk La Furia Roja mampu memastikan satu tempat di babak berikutnya setelah menjungkalkan Kroasia dengan susah payah di 16 besar Euro 2020. Sempat unggul 3-1 di waktu normal, Luka Modric cs berhasil menyamakan kedudukan sebelum Spanyol unggul 5-3 di extra time.

Sementara itu, Swiss secara dramatis mampu menyingkirkan tim favorit, Prancis di babak 8 besar  lewat drama adu penalti usai bermain imbang 3-3 di waktu normal. Dalam babak tos-tosan tim besutan Vladimir Petkovic itu unggul 5-4 dari Kylian Mbappe dan kawan-kawan. 

"Kenyataannya adalah Swiss telah lolos dan tidak ada hal lain yang penting. Hal yang baik bagi kami adalah kedua tim saling mengenal dengan sangat baik. Kami baru-baru ini berkompetisi di Nations League," kata Enrique dalam konferensi pers sebelum laga seperti dilansir dari Sportmole. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memihak Spanyol

Rekor pertemuan masih memihak Spanyol. Dalam dua laga terakhir di ajang UEFA Nations League, La Furia Roha mampu meraih satu kemenangan 1-0 atas Swiss dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Meski tidak dihuni oleh nama-nama besar, Enrique yakin jika tim La Nati --julukan timnas Swiss-- bakal menyulitkan langkah Spanyol di laga nanti karena kualitas pemain yang merata di setiap lini.

"Mereka akan menjadi tim yang sangat sulit untuk dihadapi dan saya pikir bagi penonton mungkin tidak ada nama besar, tetapi mereka adalah kelompok pemain yang hebat," kata Enrique.

 

3 dari 3 halaman

Tampil Maksimal

Terlepas dari itu semua, pelatih berusia 51 tahun ini menegaskan timnya akan berusaha semaksimal mungkin bisa lolos ke babak semifinal. “Mulai saat ini saya tidak bisa mengatakan saya puas dan senang kami berhasil sejauh ini karena, bagi saya, langkah selanjutnya selalu yang paling penting." 

“Kami ingin sukses, lolos ke babak berikutnya. Kami tahu bahwa kami harus bermain melawan salah satu tim terkuat, Spanyol, salah satu favorit, tetapi kami akan mencoba mengambil kesempatan kami dan lolos ke babak berikutnya," tuturnya.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.