Sukses

Demi Kemajuan Bersama, TPP Pordasi DKI Minta Semua Anggota Bersatu

Robby mengajak semua elemen masyarakat berkuda di Jakatra untuk bersatu mensukseskan rencana kerja Pordasi DKI Jakarta sejak 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (TPP Pordasi) DKI Jakarta, Robby F Asshiddiqie menyayangkan sikap Dicky Kamsari terkait hasil calon Ketua Pordasi DKI.

Seperti diketahui, Dicky Kamsari, adalah salah satu bakal calon Ketua Pordasi DKI, namun tidak lolos kelengkapan administrasi. Menurut Robby, TPP tidak meloloskan Dicky karena salah satunya tidak memiliki Surat Keterangan Sehat Rohani.

Sebelumnya, kata Robby, Dicky mengaku telah menjalin hubungan dengan Plt Ketua Pordasi DKI Jakarta, Lucky Sastrawiria, dan pada pendukungnya dia menyampaikan jika Lucky tidak mau menandatangani notulen rapat yang dipimpin oleh dirinya sendiri.

Robby khawatir, jika upaya memecah belah Pordasi ini akan merugikan iklim olahraga berkuda di DKI Jakarta. "Yang kita pilih itu ketua yang meneruskan sisa dua tahun Almarhum doang. Saya khawatir, pecah belah begini malah merugikan olahraganya," kata Robby kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

"Ini penting lho. Di AD/ART mensyaratkan ketua itu rohaninya harus sehat. pembuktiannya dengan apa? ya Surat Keterangan Sehat Rohani. Kenapa harus dari rumah sakit pemerintah, karena hasil pemeriksaannya pasti lengkap. bukan cuma selembar kertas. semua pemimpin jiwanya harus sehat dulu lho. itu caleg bupati gubernur presiden dimintain semua hasil pemeriksaannya," jelasnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersatu

Karena itu, Robby mengajak semua elemen masyarakat berkuda di DKI Jakatra untuk bersatu agar rencana kerja Pordasi DKI Jakarta sejak 2019 yang lalu tidak dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Saya mengajak seluruh masyarakat berkuda di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, senior-senior di Pordasi DKI Jakarta untuk bersatu,  agar dapat menuntaskan Program Kerja 2019-2023 dengan semangat persatuan dan sportifitas," katanya.

3 dari 3 halaman

Ada Aturannya

Selain itu, Robby juga menerangkan bahwa sejak 2020 Dicky menjabat sebagai Ketua Prodasi Bali berdasarkan Musyawarah Provinsi yang diselenggarakan di Gedung Amanaid, Denpasar Utara. Ini semua juga diakui langsung oleh Dicky.

"Ada aturannya (untuk menjadi caketum) memang tidak boleh sedang menjabat sebagai ketua organisasi keolahragaan," tutup Robby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.