Sukses

Panpel Ungkap Alasan Utama Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021

Liputan6.com, Jakarta Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda, memberikan klarifikasi soal penundaan turnamen tersebut. Cahyadi menegaskan apapun alasannya panitia mendukung putusan, arahan dan rekomendasi dari Kapolda dan Gubernur Jawa Tengah.

Cahyadi Wanda juga mengatakan, pembatalan itu berdasarkan kesepakatan bersama semua tim peserta. Alasannya untuk meminimalisasi ruang gerak pemain dan ofisial mengingat status Jawa Tengah yang kembali menjadi zona merah

"Kami selaku Organizing Committee harus segera mengambil keputusan dan intinya mendukung setiap upaya menekan angka positif Covid-19," kata Cahyadi kepada media, Senin (28/6/2021).

Tujuan penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021, kata dia, awalnya memang untuk memberikan hiburan dan tontonan yang baik pada fans klub sepak bola di rumah Namun, putusan ini juga harus diterima dengan baik oleh semua pihak.

"Beberapa saat setelah ada putusan, kami langsung berkoordinasi dengan pimpinan klub-klub yang sudah datang ke Solo. Responnya mereka mendukung semua keputusan ini, meskipun merek sebenarnya sangat mengharapkan adanya turnamen ini," katanya.

2 dari 4 halaman

Kecewa

"Memang ada kekecwaan, tapi pada prinsipnya mereka mendukung dan siap jika akan digelar lagi. Tapi, kami tetap fokus lagi pada tujuan utama bahwa kesehatan dan keselamatan pemain selalu menjadi prioritas utama

"Kami atas nama panitia menyatakan event ini akan ditunfa hingga batas waktu yang belum ditemtukan," kata Cahyadi.

3 dari 4 halaman

Harus Ditunda

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan tingginya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah mengharuskan semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian harus ditunda.

"Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo tunda sampai menunggu situasi Covid mereda," kata dia dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Solo, Senin (28/6/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini