Sukses

Euro 2020 / 2021 : Serangan Belanda Menakutkan, Republik Ceko Waspada Penuh

Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavy menilai Belanda sangat kuat dalam menyerang. Oleh karena itu, Silhavy meminta timnya berhati-hati sepanjang 90 menit pertandingan.

Liputan6.com, Budapest - Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavy menilai Belanda sangat kuat dalam menyerang. Oleh karena itu, Silhavy meminta timnya berhati-hati sepanjang 90 menit pertandingan.

Republik Ceko akan berjumpa Belanda di babak 16 besar Euro 2020 / 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB di Budapest, Hungaria.

"Ini bukan soal taktik Belanda tetapi soal kekuatan menyerang mereka yang luar biasa," kata Silhavy seperti dilansir situs resmi UEFA.

Silhavy mengatakan, ia sudah menganalisa tiga pertandingan Belanda di fase grup. Menurutnya, tim asuhan Frank De Boer itu sangat agresif menyerang pertahanan lawan.

Dari pengamatannya, Silhavy mencatat paling tidak Belanda punya sedikitnya 30 kesempatan. Untuk menghadapi itu, Silhavy meminta Ceko bermain efektif dan kompak dalam bertahan.

"Kami sederhananya harus efektif dan bertanggungjawab untuk bertahan secara tim," katanya.

Republik Ceko sendiri lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik. Patrick Schick dkk. finis dengan empat poin usai bersaing dengan Inggris, Kroasia, dan Skotlandia di grup D.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Jadi Kunci

Lebih lanjut, Silhavy juga menegaskan Ceko harus bekerja keras dan berbahaya setiap menyerang. Jika tampil luar biasa, Silhavy yakin timnya bisa lolos ke perdelapan final.

"Kami harus bekerja keras sebagai tim dan berbahaya dalam menyerang. Jika kami tidak tampil luar biasa, kami tidak akan sukses," ujar Silhavy mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Belanda vs Republik Ceko

Belanda 2-3 Republik Ceko

Republik Ceko 2-1 Belanda

Republik Ceko 0-2 Belanda

Belanda 2-0 Republik Ceko

Belanda 2-3 Republik Ceko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.