Sukses

Bintang MU Ingin Pindah ke Real Madrid di Tengah Minat Juventus

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba berada di tahun terakhir kontraknya bersama Manchester United atau MU. Pembicaraan kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak belum berjalan dengan baik.

Agen Pogba, Mino Raiola, sudah mengungkapkan tahun lalu bahwa kliennya tidak 'bahagia' di MU. Gelandang timnas Prancis tersebut memiliki kesempatan menghabiskan kontraknya di Old Trafford dan pindah sebagai agen bebas tahun depan.

Menurut jurnalis The Sunday Times Duncan Castles, Real Madrid adalah tujuan Pogba jika pergi dari MU. "Pogba ingin pergi dan bermain untuk Real Madrid," katanya seperti dikutip Sportskeeda.

"Jika bisa mendapatkan kesepakatan itu - dan Raiola telah melakukan pekerjaan untuk mencoba dan meraih kesepakatan itu - dia akan menerimanya."

Namun, Castles melihat peluang Pogba pindah ke Real Madrid sekarang berkurang di tengah minat Juventus. "Karena, Zinedine Zidane telah meninggalkan Real Madrid dan Carlo Ancelotti ada di sana,” ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Fokus Euro 2020

Sebelumnya, Pogba mengaku belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dengan MU. Dia kini lebih memilih fokus memperkuat Prancis di Euro 2020.

"Masuk akal bagi Pogba untuk tidak melibatkan dirinya dalam pembicaraan dengan MU karena dia berada di tengah Euro," ujar Castles.

"Prancis memiliki peluang bagus untuk memenangkan Euro dan mempertahankan mahkota mereka sebagai tim teratas di dunia sepak bola, setelah memenangkan Piala Dunia sebelumnya."

"Jika dia memiliki Euro yang bagus, dan dia melakukannya dengan baik sejauh ini, maka mungkin Anda dapat memancing minat dari klub-klub besar sehingga mereka akan mencoba dan mengatur kesepakatan dengan Manchester United sekarang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

 Juventus berminat

Situasi Pogba di MU terus dipantau Juventus. Raksasa Italia itu berminat untuk membawa kembali mantan pemain bintangnya itu ke Turin.

"Satu hal yang telah diusulkan lagi adalah Pogba pergi ke Juventus dan Cristiano Ronaldo kembali ke MU dengan penilaian ditempatkan pada dua pemain dalam kesepakatan pertukaran FFP," kata Castles.

"Itu adalah sesuatu yang membuat Juventus tertarik. Itu adalah sesuatu yang disarankan perwakilan Ronaldo. Itu bukan sesuatu yang sepenuhnya dikecualikan oleh Manchester United," pungkasnya.

Jika gagal mencapai kesepakatan baru dengan Pogba, MU mungkin akan menjualnya sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini