Sukses

Bintang MU Ingin Pindah ke Real Madrid di Tengah Minat Juventus

Gelandang MU Paul Pogba dkabarkan ingin bermain untuk Real Madrid meski kemungkinan tersebut sekarang sangat kecil.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba berada di tahun terakhir kontraknya bersama Manchester United atau MU. Pembicaraan kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak belum berjalan dengan baik.

Agen Pogba, Mino Raiola, sudah mengungkapkan tahun lalu bahwa kliennya tidak 'bahagia' di MU. Gelandang timnas Prancis tersebut memiliki kesempatan menghabiskan kontraknya di Old Trafford dan pindah sebagai agen bebas tahun depan.

Menurut jurnalis The Sunday Times Duncan Castles, Real Madrid adalah tujuan Pogba jika pergi dari MU. "Pogba ingin pergi dan bermain untuk Real Madrid," katanya seperti dikutip Sportskeeda.

"Jika bisa mendapatkan kesepakatan itu - dan Raiola telah melakukan pekerjaan untuk mencoba dan meraih kesepakatan itu - dia akan menerimanya."

Namun, Castles melihat peluang Pogba pindah ke Real Madrid sekarang berkurang di tengah minat Juventus. "Karena, Zinedine Zidane telah meninggalkan Real Madrid dan Carlo Ancelotti ada di sana,” ucapnya.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Euro 2020

Sebelumnya, Pogba mengaku belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dengan MU. Dia kini lebih memilih fokus memperkuat Prancis di Euro 2020.

"Masuk akal bagi Pogba untuk tidak melibatkan dirinya dalam pembicaraan dengan MU karena dia berada di tengah Euro," ujar Castles.

"Prancis memiliki peluang bagus untuk memenangkan Euro dan mempertahankan mahkota mereka sebagai tim teratas di dunia sepak bola, setelah memenangkan Piala Dunia sebelumnya."

"Jika dia memiliki Euro yang bagus, dan dia melakukannya dengan baik sejauh ini, maka mungkin Anda dapat memancing minat dari klub-klub besar sehingga mereka akan mencoba dan mengatur kesepakatan dengan Manchester United sekarang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

 Juventus berminat

Situasi Pogba di MU terus dipantau Juventus. Raksasa Italia itu berminat untuk membawa kembali mantan pemain bintangnya itu ke Turin.

"Satu hal yang telah diusulkan lagi adalah Pogba pergi ke Juventus dan Cristiano Ronaldo kembali ke MU dengan penilaian ditempatkan pada dua pemain dalam kesepakatan pertukaran FFP," kata Castles.

"Itu adalah sesuatu yang membuat Juventus tertarik. Itu adalah sesuatu yang disarankan perwakilan Ronaldo. Itu bukan sesuatu yang sepenuhnya dikecualikan oleh Manchester United," pungkasnya.

Jika gagal mencapai kesepakatan baru dengan Pogba, MU mungkin akan menjualnya sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola