Sukses

Euro 2020 / 2021 : Skotlandia Bakal Bertahan Total Saat Ladeni Kroasia

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Skotlandia, Callum McGregor meminta timnya bertahan dengan baik saat meladeni Kroasia di grup D Euro 2020 / 2021, Rabu (23/6/2021) dinihari WIB. Pasalnya, Kroasia merupakan tim yang dominan menguasai bola.

"Kami tahu Kroasia seperti Inggris, suka memegang bola. Mereka punya para pemain bagus yang bisa menyakiti Anda. Jadi, kami tahu kami harus bertahan dengan baik," kata McGregor seperti dilansir situs resmi UEFA.

Skotlandia duduk sebagai juru kunci grup D setelah baru memetik satu poin. Namun mereka masih berpeluang lolos ke fase berikut jika mengalahkan Kroasia.

Skotlandia akan mengoleksi empat poin dan bisa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Sementara itu, dua tiket ke 16 besar sudah menjadi milik Inggris dan Republik Ceko.

Kroasia sendiri baru mengantongi 1 poin. Luka Modric dkk. kalah dari Inggris 0-1, lalu bermain imbang 1-1 dengan Republik Ceko.

 

2 dari 4 halaman

Mengukir Sejarah

Sementara itu, tekad mengukir sejarah diusung gelandang Skotlandia lainnya, Liam Cooper. Ia menegaskan, setiap pemain Skotlandia ambisius mencapai 16 besar.

"Ini pertandingan penting. Kami punya kesempatan untuk menulis nama kami dalam buku sejarah," ujarnya.

"Kami datang ke turnamen ini dengan ambisi lolos ke fase grup. Kami sekarang punya kesempatan luar biasa untuk melakukannya," ujar Cooper mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup D Euro 2020 / 2021

1. Republik Ceko: 4 poin

2. Inggris: 4 poin

3. Kroasia: 1 poin

4. Skotlandia: 1 poin

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini