Sukses

Prediksi Euro 2020 / 2021 Republik Ceko vs Inggris: Duel Penentuan Juara Grup

Inggris akan melakoni partai penentuan melawan Republik Ceko di laga terakhir grup D Euro 2020 /2021, Rabu (23/6/2021) dinihari WIB. Pemenang di laga ini akan finis sebagai juara grup.

Liputan6.com, London - Inggris akan melakoni partai penentuan melawan Republik Ceko di laga terakhir grup D Euro 2020 /2021, Rabu (23/6/2021) dinihari WIB. Pemenang di laga ini akan finis sebagai juara grup.

Inggris dan Ceko telah memastikan diri lolos ke 16 besar. Namun kedua tim sama-sama mengantongi empat poin.

Marcus Rashford dkk. harus menang jika ingin finis di peringkat pertama. Hal tersebut membuat Inggris berpotensi terhindar dari lawan sulit pada babak 16 besar.

Namun pelatih Inggris, Gareth Southgate menyadari Republik Ceko juga bermain dengan ambisi yang sama. Selain itu, Ceko dinilainya diisi banyak pemain bagus.

"Kami bermain melawan mereka di Wembey beberapa tahun lalu dan laga itu berat sebelah. Perbaikan di tim merkea sejak saat itu terjadi berkat pelatihnya," kata Southgate.

"Saya kira mereka tim yang sangat bagus. Mereka sangat bagus saat memegang bola dan menekan lawan. Saya kira mereka diremehkan," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soroti Lini Depan Inggris

Sementara itu, striker Ceko Patrick Schick menilai Inggris punya masalah di lini depan mereka. Namun secara tim, ia menganggap Inggris sangat berbahaya.

"Kami punya empat poin dan dalam posisi bagus. Kami tahu Inggris diisi banyak pemain bintang berkualitas. Tetapi di laga pertama, mereka gagal membuat banyak peluang," kata Schick.

"Namun secara tim mereka lawan yang sulit. Jadi, kami harus bersiap dan tentu saja kami ingin menang," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Republik Ceko: Vaclík; Coufal, Čelůstka, Kalas, Bořil; Souček, Holeš; Masopust, Darida, Jankto; Schick

Inggris: Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Rice, Bellingham; Grealish, Kane, Sterling

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Republik Ceko

Wales 1-0 Republik Ceko

Italia 4-0 Republik Ceko

Republik Ceko 3-1 Albania

Skotlandia 0-2 Republik Ceko

Kroasia 1-1 Republik Ceko

 

Lima laga terakhir Inggris

Inggris 2-1 Polandia

Inggris 1-0 Austria

Inggris 1-0 Rumania

Inggris 1-0 Kroasia

Inggris 0-0 Skotlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.