Sukses

Euro 2020 / 2021 Ukraina vs Austria : Shevchenko Optimistis Pemainnya bakal Trengginas

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko yakin timnya bermain maksimal di laga penentuan menghadapi Austria, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko yakin timnya bermain maksimal di laga penentuan menghadapi Austria, Senin (21/6/2021) malam WIB. Kedua tim memperebutkan satu tiket 16 besar Euro 2020 / 2021 dari grup C.

Satu tiket lain sudah digenggam Belanda yang kemungkinan besar bakal juara grup. Sisa satu tiket lain akan diperebutkan Ukraina dan Austria yang sama-sama telah mengantongi tiga poin.

"Saya percaya kepada tim saya dan sangat senang dengan sikap mereka. Ini pertandingan serius dan kami harus bersiap dengan matang," ujar Shevchenko seperti dilansir situs resmi UEFA.

Ukraina sebetulnya takluk 2-3 dari Belanda di laga pertama. Sementara, Austria menang meyakinkan 3-1 dari tim terlemah, Makedonia Utara.

Namun skuat asuhan Shevchenko bangkit di laga kedua melawan Makedonia Utara. Ukraina menang 2-1, sedangkan Austria ditekuk Belanda 0-3.

Kendati demikian, Shevchenko yakin Austria bisa sangat menyulitkan timnya. "Kami mengira laga terakhir akan melawan tim bagus yang diisi pemain bertalenta seperti David Alaba," ujarnya.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertekad Lolos

Sementara itu, striker Ukraina Roman Yaremchuk menegaskan timnya sangat ingin lolos ke fase berikut. Menurutnya, para pemain akan sangat bersemangat lantaran tahu laga ini ditonton rakyat Ukraina.

"Saya tahu berapa banyak orang di Ukraina yang mendukung dan menonton kami. Setiap pemain bertanggungjawab untuk hasilnya dan kami ingin lolos ke fase berikut," kata Yaremchuk.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Euro 2020 / 2021

1. Belanda: 6 poin

2. Ukraina: 3 poin

3. Austria: 3 poin

4. Makedonia Utara: 0 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.