Sukses

Tottenham Dekati Gattuso sebagai Pengganti Mourinho

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur tengah mencari pengganti Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu dipecat pada 19 April 2021 karena performanya kurang memuaskan sejak ditunjuk sebagai manajer pada 2019.

Setelah Mourinho pergi, Tottenham dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Paulo Fonseca. Mantan pelatih AS Roma itu diperkirakan menjadi manajer baru di klub London Utara itu pekan ini.

Fonsenca pun siap mengambil kendali di Tottenham. Pria Portugal itu menghabiskan minggu terakhir di Italia dengan membuat rencana untuk Liga Inggris musim depan dengan direktur baru Tottenham Fabio Paratici.

Namun entah bagaimana, negosiasi Tottenham dan Fonsenca telah berakhir. Kini, klub sekarang fokus kepada Gennaro Gattuso.

 

 

Saksikan Video Tottenham di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengapa Gattuso?

Seperti dilansir Goal, agen Gattuso, Jorge Mendes, telah terlibat dalam diskusi tentang lowongan posisi pelatih di Tottenham dengan Paratici. Hal itulah yang telah menyebabkan perubahan sangat tiba-tiba.

Gattuso baru saja meninggalkan kursi pelatih Fiorentina, Kamis 16 Juni 2021 atau 22 hari setelah setuju untuk mengambil pekerjaan itu. Keputusan mantan pemain AC Milan tersebut kemungkinan dipengaruhi ketidaksepakatan dengan pemilik klub Rocco Commisso mengenai kemungkinan subjek transfer. 

3 dari 3 halaman

Kapan Diumumkan

Tottenham kabarnya bakal segera mengumumkan penunjukan Gattuso. Karena, pembicaraan dengan juru taktik asal Italia itu sudah mencapai tahap lebih lanjut.

Dengan demikian, Tottenham di ambang mengakhiri pencarian dua bulan untuk mencari pengganti Mourinho. Sebelumnya, pemilik klub Daniel Levy telah mengawasi pencarian yang membuat Tottenham menargetkan orang-orang seperti Erik Ten Hag, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.