Sukses

LaMelo Ball Terpilih Jadi Rookie of The Year NBA

LaMelo Ball menjadi pendatang baru terbaik atau Rookie of The Year NBA 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Charlotte Hornets LaMelo Ball terpilih sebagai Rookie of The Year NBA musim 2020-2021. LaMelo mengalahkan pemain pilihan pertama di NBA Draft 2020, Anthony Edward dari Minnesota Timberwolves.

Pengumuman LaMelo sebagai Rookie of The Year NBA diungkap pada acara yang diadakan TNT pada Kamis (17/6/2021) pagi WIB. LaMelo diserahkan trofi dengan cara dikejutkan oleh rekan setimnya Miles Bridges.

LaMelo menang mutlak dalam penghargaan Rookie of The Year NBA. Putra LaVar Ball itu meraih dipilih 84 jurnalis di tempat pertama. Sedangkan Edwards hanya mendapat 15 suara di tempat pertama.

Setiap jurnalis yang berhak memberikan suara untuk pemenang Rookie of The Year NBA wajib memilih tiga nama yang ditempatkan di urutan pertama, kedua dan ketiga.

Pemain yang dipilih di urutan pertama mendapatkan poin tertinggi. Satu kandidat lainnya adalah point guard Sacramento Kings Tyrese Haliburton.

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik

Ball yang terpilih di urutan tiga pada NBA Draft 2020 bermain sangat baik di musim pertamanya. Ball memiliki rata-rata 15,7 poin, 6,1 assists dann 5,9 rebound per pertandingan.

Sejak bulan pertama main di NBA, Ball sudah dijagokan meraih Rookie of The Year. Cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen 21 laga sempat meredupkan peluang Ball meraih Rookie of The Year. Apalagi di saat bersamaan Edwards mengamuk bersama Timberwolves.

3 dari 3 halaman

Membanggakan Sang Ayah

Beruntung saat kembali dari cedera, Ball tetap mampu tampil cemerlang. Ball membantu Hornets lolos ke play-in turnamen meski akhirnya gagal merebut tiket ke play-off.

LaMelo baru berusia 19 tahun. Dia merupakan adik dari Lonzo Ball. Keberhasilan LaMelo ini mengobati kekecewaan LaVar setelah Lonzo gagal mendapatkan Rookie of the Year 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.