Sukses

Jadwal Liga Inggris Dirilis, MU Dapat Modal untuk Jadi Juara

Liputan6.com, London - Liga Inggris merilis jadwal kompetisi 2021/2022, Rabu (16/6/2021). Runner-up musim lalu Manchester United (MU) mendapat keuntungan berupa lawan mudah di awal kompetisi.

Jadwal Liga Inggris ini bisa membantu MU dalam usaha merebut gelar untuk kali pertama sejak 2012/2013. Mereka berpeluang tancap gas dan meninggalkan rival.

Dalam keterangannya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menghadapi Leeds United di partai pembuka. Setelah itu Setan Merah meladeni Southampton, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, West Ham United, Aston Villa, dan Everton.

Berbeda dengan juara bertahan Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola sudah harus bertemu Tottenham Hotspur di pertandingan pertama.

Selain itu The Citizens juga mesti bersua Arsenal, Leicester City, Chelsea, dan Liverpool di tujuh laga awal kompetisi.

2 dari 5 halaman

Liverpool

Gagal mempertahankan titel di musim lalu, Liverpool dipasangkan dengan tim promosi Norwich City pada duel perdana. Pasukan Jurgen Klopp lalu bertemu Chelsea dan Manchester City di tujuh partai awal.

Jadwal sulit bagi Liverpool hadir pada periode Natal. Mereka mesti melakoni tiga laga tandang versus Tottenham, Leicester, dan Chelsea.

3 dari 5 halaman

Chelsea dan Arsenal

Juara Liga Champions Chelsea membuka kampanye menghadapi Crystal Palace. Setelahnya mereka bersua Arsenal, Liverpool, dan Tottenham di enam partai pembuka.

Arsenal juga mendapat jadwal sulit di awal musim. Mereka bersua Liverpool, Manchester City, dan Tottenham.

4 dari 5 halaman

Mulai 14 Agustus

Liga Inggris 2021/2022 dimulai pada 14 Agustus. Sepekan sebelumnya Manchester City bertemu Leicester di Community Shield.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU Berikut Ini