Sukses

Hasil Prancis Terbuka 2021: Juara, Novak Djokovic Cetak Rekor Unik

Juara Prancis Terbuka 2021, Novak Djokovic merebut gelar Grand Slam ke-19 sepanjang karier.

Liputan6.com, Paris - Novak Djokovic menjuarai Prancis Terbuka 2021 usai menaklukkan Stefanos Tsitsipas di Lapangan Philippe Chatrier, Rolland Garros, Minggu (13/6/2021) atau Senin dini hari WIB.

Djokovic berjaya meski tertinggal 0-2. Dia akhirnya meraih kemenangan 6-7(6), 2-6, 6-3, 6-2, 6-4 dalam pertandingan berdurasi empat jam 11 menit.

Keberhasilan mematahkan servis Tsitsipas pada gim ketiga set kelima membuka Djokovic menuju gelar. Meski Tsitsipas melakukan perlawanan, petenis asal Serbia itu akhirnya sukses mengamankan gelar kedua di Prancis Terbuka.

"Saya bermain hampir sembilan jam melawan dua petenis brilian. Sangat sulit bagi fisik saya menghadapi situasi ini. Tapi saya pecaya pada kemampuan sendiri," kata Djokovic, yang menyingkirkan juara Prancis Terbuka 13 kali, Rafael Nadal, di semifinal.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan fisioterapis, serta semua yang mengiringi saya dalam perjalanan ini," sambungnya, dilansir BBC.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Djokovic

Ini adalah gelar Grand Slam ke-19 bagi Djokovic. Dia hanya tertinggal satu angka di belakang pengoleksi titel terbanyak, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Djokovic juga menorehkan rekor. Dia menjadi petenis pertama dalam era profesional yang memenangkan Grand Slam setidaknya dua kali.

Federer hanya sekali memenangkan Prancis Terbuka. Sedangkan Nadal mengalami nasib serupa di Australia Terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.