Sukses

Italia Sangat Emosional usai Kemenangan Pembuka Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Roma - Italia mengawali Euro 2020 atau Euro 2021 dengan kemenangan. Pasukan Roberto Mancini ini menang 3-0 atas Turki pada laga Grup A di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga perdana Euro 2020, Italia kesulitan membobol gawang Turki di babak pertama. Azzurri baru memecah kebuntuan di babak kedua lewat gol bunuh diri Merih Demiral, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Immobile sangat menikmati golnya. Dia dan rekan setimnya menyambut hangat para penggemar yangkembali ke tribun setelah lebih dari setahun berjuang melawan virus corona Covid-19.

"Melihat para penggemar merayakannya setelah sekian lama sungguh luar biasa, kami akhirnya bisa berkumpul bersama setelah sekian lama dari virus terkutuk ini," kata Immobile kepada RAI Sport.

"Mencetak gol pada debut Euro di stadion saya, itu tidak menjadi lebih baik. Itu membuat kami merinding," ucapnya menmabhakan.

 

2 dari 5 halaman

Membuat merinding

Immobile bukan satu-satunya yang tersentuh, pemain terbaik pada laga ini Leonardo Spinazzola juga mengakui itu adalah hari yang emosional. Menurutnya, melihat penggemar di stadion adalah sesuatu yang istimewa.

"Emosi dimulai di bus menuju stadion, melihat semua orang di jalanan. Itu benar-benar membuat kami merinding," kata Spinazzola kepada Sky Sport Italia.

"Itu adalah penampilan yang sempurna. Kami sabar, kami menggerakkan bola dengan baik. Kemudian setelah itu saya melihat anak saya di tribun, itu sangat emosional."

 

 

3 dari 5 halaman

Jalan panjang

Kemenangan atas Turki akan memberi Italia beberapa momentum untuk menghadapi laga sisa Grup A dan mungkin ke fase sistem gugur. "Ketika memulai petualangan ini, Anda membutuhkan ketegangan, merinding, keinginan untuk keluar dari sana," kata bek senior Italia Leonardo Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang ini adalah yang pertama dalam perjalanan panjang, jadi kami tetap berdiri di tanah, karena ini akan menjadi pertandingan yang sangat dekat, lawan akan mengenal kami lebih baik, tetapi kami tahu bahwa kami dapat memiliki suara kami sendiri."

"Dengan orang-orang di sekitar kami di tribun, ini adalah gaya sepak bola yang sama sekali berbeda. Mereka membuat hati kami berkobar sepanjang pertandingan," ucap Bonucci menambahkan.

"Sekarang mulai besok mari kita hilangkan yang negatif, ambil positif dan bersiaplah untuk pertandingan berikutnya."

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini