Sukses

Prediksi Timnas Indonesia vs UEA : Cari Poin di Laga Pamungkas

Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G. Evan Dimas dkk. dijadwalkan menghadapi tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Pasukan Shin Tae-yong baru mengoleksi satu poin dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni. Satu-satunya poin dipetik saat timnas Indonesia imbang 2-2 melawan Thailand.

Di atas kertas, UEA jelas unggul dari timnas Indonesia. Namun tekad mempersembahkan yang terbaik sudah dimiliki pasukan Garuda.

"Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” kata Shin seperti dilansir situs resmi PSSI.

Menghadapi UEA, timnas Indonesia hanya mengadakan satu kali latihan pada Rabu (9/6/2021) kemarin. Akan tetapi, sesi latihan berlangsung selama dua jam.

Shin sendiri menegaskan kondisi timnya baik setelah kekalahan 0-4 dari Vietnam pada laga sebelumnya. Evaluasi juga telah dilakukan demi memetik hasil terbaik di laga melawan UEA.

"Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi,” kata Shin.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UEA Diunggulkan

Sementara itu, UEA jelas berada di atas angin menghadapi laga ini. Mereka berambisi menang demi mendongkel Vietnam dari puncak klasemen grup G.

UEA saat ini mengemas 12 poin, hanya terpaut dua poin dari Vietnam di posisi pertama. Dari enam pertandingan, armada Bert van Marwijk itu mengantongi 4 kemenangan dan 2 kekalahan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Arif Satria, Asnawi Mangkualam; Adi Setyawan, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddam Gaffar.

UEA: Eisa, Almenhali, Abbas, Salmeen, Surour, Mabkhout, Abdulrahman, Alhammadi, Barman, Al Hamadi, Al Attas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.