Sukses

Cari Pengganti Hakan Calhanoglu, AC Milan Incar Striker Lille

Sebelumnya, AC Milan sudah mengajukan penawaran terakhir untuk Hakan Calhanoglu.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah mengincar penyerang Lille Jonathan Ikone. Pemain ini diproyeksikan sebagai pengganti Hakan Calhanoglu, yang tampaknya akan meninggalkan klub raksasa Serie A itu.

Kontrak Calhanoglu di San Siro akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Jika gagal mencapai kesepakatan dengan AC Milan mengenai perpanjangan kerja, Chelsea dan Arsenal dapat mengintensifkan pengejaran mereka terhadap pemain berusia 27 tahun itu.

Namun, AC Milan sekarang akan mengalihkan perhatian mereka untuk mengontrak pemain internasional Prancis U-21 Ikone, yang mencetak empat gol dan memberikan lima assist selama kampanye kemenangan Ligue 1 Lille.

Menurut Football.London, kontak antara AC Milan dan perwakilan Lille terjadi lebih dari seminggu lalu. Tapi, klub Italia itu bisa menghadapi persaingan untuk Ikone dari Borussia Dortmund dan Atletico Madrid.

Kepindahan ke AC Milan akan membuat Ikone pindah dari Prancis untuk pertama kalinya dalam kariernya. Ikone datang melalui akademi klub kaya Paris Saint-Germain.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permanen

Dia sempat mengalami beberapa kali peminjaman ke Montpellier. Setelah itu Ikone ditransfer permanen ke Lille.

Ikone tiba di Lille pada 2018 dan telah memberikan 25 assist dan mencetak 14 gol dalam 125 penampilan untuk klub.

3 dari 5 halaman

Naikkan Gaji

Sebelumnya, AC Milan sudah mengajukan penawaran terakhir untuk Calhanoglu. Setelah beberapa kali ditolak, Milan akhirnya menaikkan penawaran gaji kepada bintang asal Turki itu.

Seperti dilansir Football Italia, kontrak Calhanoglu berakhir di akhir pekan ini. Tanpa kontrak baru, dia bisa pindah ke klub manapun dengan gratis.

4 dari 5 halaman

Masih Butuh

Milan masih membutuhkan jasa gelandang berusia 27 tahun ini. Setelah tawaran gaji 4 juta euro ditolak, AC Milan menambah tawaran menjadi 500 ribu euro.

Jajaran direksi Milan menegaskan ini penawaran terakhir bagi Hakan Calhanoglu. Mereka menunggu keputusan dalam beberapa hari ke depan dari Hakan Calhanoglu.

Kalau Calhanoglu tetap menolak tawaran terbaru, AC Milan bakal mempersilahkannya untuk pergi. Milan juga bakal bergerak cari gelandang serang baru.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.