Sukses

PSG Selangkah Lagi Dapatkan Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Tim Liga Prancis itu kabarnya bakal mengontrak Donnarumma selama lima musim. 

Menurut laporan Sportitalia, negosiasi antara PGS dan AC Milan sudah hampir rampung. Seperti dilansir dari Football Italia, Donnarumma bakal mendapat bayaran sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp208 Miliar per musimnya. Ini belum termasuk bonus bila tampil memukau dalam satu musim. 

Media lainnya, yakni Sky Sport Italia juga melaporkan hal yang sama. Menurut media olahraga ternama tersebut, kesepakatan sudah tercapai dan Donnarumma bakal menandatangani kontrak lima tahun. Sky Sport Italia juga melaporkan angka yang sama dengan Sportitalia terkait bayaran Donnarumma. Hanya saja, Sportitalia melengkapi angka bonus Donnarumma sebesar 10 juta euro. 

Donnarumma telah memperkuat AC Milan sejak 2015 lalu. Namun kontraknya bakal berakhir pada 30 Juni mendatang dan saat ini telah berstatus free agent. Sebelumnya, Donnarumma menolak tawaran perpanjangan kontrak sebesar 8 juta euro per musim yang ditawarkan oleh manajemen Rossoneri. 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Pilihan Utama

PSG sendiri bukanlah pilihan utama agen Donnarumma, Mino Raiola. Apalagi Ligue 1 memiliki aturan yang ketat terhadap nilai komisi, klausul pelepasan, dan pilihan transfer pemain. Hanya saja, Raiola tidak punya pilihan lagi karena Juventus yang digadang-gadang mampu memberi keuntungan lebih atas penjualan Donnarumma justru mundur dan memilih fokus kepada Wojciech Szczesny. Sementara opsi lainnya, yakni Barcelona juga melakukan hal yang sama terhadap Marc-Andre ter Stegen.

PSG sebenarnya baru memperpanjang kontrak kipernya, Keylor Navas. Namun kehadiran Donnarumma tidak bakal membuatnya panik karena dia bisa dengan mudah mendapatkan klub baru lagi. 

 

3 dari 4 halaman

Segera Tes Medis

Sementara itu, Donnarumma tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Italia yang akan bertanding di Piala Eropa 2020 / 2021 atau Euro 2020 / 2021. Namun sebelum tampil di turnamen ini, kiper berusia 22 tahun itu kabarnya akan lebih dulu menjalani tes medis di Florence, Italia.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini