Sukses

Hasil Play-Off NBA : Clippers Paksa Mavericks Mainkan Gim 7

Clippers merebut gim keenam play-off NBA di kandang Mavericks.

Liputan6.com, Jakarta- Play-off NBA putaran pertama antara Los Angeles Clippers melawan Dallas Mavericks harus berlangsung hingga gim ketujuh. Clippers memaksakan gim ketujuh setelah merebut gim keenam 104-87.

Clippers menang di kandang Mavericks, American Airlines Center pada Sabtu (5/6/2021). Dengan demikian Clippers selalu menang di tiga laga tandang ke markas Mavs di play-off NBA 2021.

Pertemuan Mavericks dengan Clippers benar-benar unik. Mavericks sendiri selalu menang ketika berkunjung ke markas Clippers, Staples Center. Gim ketujuh akan digelar dua hari lagi di kandang Clippers, Staples Center.

Duel Clippers melawan Mavericks berlangsung sangat ketat di gim keenam. Kedua tim terlibat lebih dari 20 kali saling berbalas unggul.

Mavericks merebut kuarter satu 28-26. Namun Clippers bangkit di kuarter kedua. Clippers berbalik memimpin tiga poin saat jeda babak pertama.

Di kuarter ketiga, Mavericks menguasai keadaan. Luka Doncic dan kawan-kawan mampu melesakkan 32 poin berbanding 25 sehingga punya modal keunggulan empat poin saat kuarter empat dimulai.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leonard

Namun permainan Mavericks merosot di kuarter empat. Clippers berhasil membalikkan keadaan berkat aksi menawan Kawhi Leonard.

Leonard membuat Clippers memimpin tujuh poin saat laga tersisa dua menit 20 detik setelah memasukkan lima poin beruntun.

Mavericks kembali mendekat melalui tembakan Doncic. Namun Leonard membuat Clippers unggul delapan angka lewat tembakan tiga angkanya saat laga tersisa satu menit 42 detik. Clippers tak lagi terkejar sejak saat itu.

3 dari 3 halaman

Jackson

Leonard tampil luar biasa di laga ini dengan 45 poin. Reggie Jackson menyusul dengan 25 poin. Sedangkan Paul George menghasilkan double-double dengan 20 poin dan 13 rebound.

Di kubu Mavericks, Doncic hampir meraih triple double dengan 29 poin, 11 assists dan delapan rebound. Tim Hardaway Jr berkontribusi 23 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.