Sukses

Uji Coba Jelang Euro 2020 : Italia Lumat Republik Ceko

Italia menang besar pada laga uji coba terakhir jelang bergulirnya Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Italia meraih hasil cemerlang pada pemanasan jelang Euro 2020. Gli Azzurri mencukur Republik Ceko empat gol tanpa balas pada laga di Stadion Renato Dall'Ara,S abtu (5/6/2021) dinihari WIB.

Pasukan Roberto Mancini cuma butuh 23 menit saja untuk membuka keunggulan. Umpan silang Lorenzo Insigne yang salah dihalau pemain belakang Ceko langsung disambar oleh penyerang Ciro Immobile.

Tiga menit jelang turun minum, Italia menggandakan skor. Kali ini gelandang Nicolo Barella yang mencetak gol. Sepakan pemain Inter Milan itu membentur salah seorang pemain Ceko sehingga mengecoh kiper Jiri Pavlenka.

Meski sudah unggul dua gol, Italia tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Hasilnya pada menit 66 mereka bisa menambah gol.

Kali ini Immobile memberikan umpan matang yang memanjakan Insigne untuk menjebol gawang Ceko.

Pesta gol Italia ditutup oleh Domenico Berardi. Pemain Sassuolo itu membuat gol pada menit 73. Tembakan Berardi tak kuasa dibendung Pavlenka.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Terakhir

Laga melawan Ceko menjadi uji coba terakhir timnas Italia sebelum memulai Euro 2020 pada 12 Juni dinihari WIB. Gli Azzurri bakal bertemu Turki di laga pembuka.

Sementara Ceko masih akan beruji coba lagi melawan Albania pada 9 Juni. Pasalnya Ceko baru akan turun di Euro 2020 pada 14 Juni melawan Skotlandia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Italia: Donnarumma; Florenzi (Toloi 86), Bonucci, Chiellini (Acerbi 64), Spinazzola (Emerson 64); Barella, Jorginho (Cristante 64), Locatelli; Berardi (Chiesa 77), Immobile (Raspadori 77), Insigne

Ceko: Pavlenka; Coufal, Brabec, Celutska (Zima 46), Boril; Kral; Masopust (Sevcik 62), Darida (Sadilek 81), Barak (Soucek 46), Jankto (Vydra 62); Krmencik (Schick 46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.