Sukses

Juara Liga Champions, Chelsea Beri Tuchel Kontrak Jangka Panjang

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kabarnya diberi ganjaran kontrak baru usai menjuarai Liga Champions. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan memberi Tuchel kontrak jangka panjang.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kabarnya diberi ganjaran kontrak baru usai menjuarai Liga Champions. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan memberi Tuchel kontrak jangka panjang.

Seperti dilansir Standard, Abramovich terkesan dengan prestasi Tuchel. Padahal, manajer asal Jerman itu baru masuk ke Chelsea pada Januari awal tahun ini.

Thomas Tuchel masuk setelah Chelsea memecat Frank Lampard. Di bawah asuhannya, Chelsea berhasil finis di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris.

Tak hanya itu, Chelsea juga sebetulnya berkesempatan meraih double winners. Sayang, N'golo Kante dkk. kalah di final Piala FA melawan Leicester sebelum final Liga Champions.

Perpanjangan kontrak untuk Tuchel kabarnya diberikan tak lama setelah laga final. Abramovich terbang langsung ke Porto untuk menemui sang manajer.

Dari pertemuan itulah, tawaran perpanjangan kontrak untuk Tuchel muncul. Sebelumnya, Chelsea mengontrak Tuchel hanya untuk jangka waktu 18 bulan.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Yakin Dapat Perpanjangan

Sebelum final, Tuchel sendiri belum yakin akan mendapat perpanjangan kontrak. Sinyal perpanjangan baru ia dapat usai mengantar Chelsea juara

"Saya bahkan belum 100 persen yakin. Tetapi mungkin saya bisa mendapat perpanjangan karena saya juara. Mungkin saja soal itu, tetpai saya tidak tahu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Tuchel di Chelsea

26 Januari 2021 - sekarang

Pertandingan: 30

Menang: 19

Imbang: 6

Kalah: 5

Trofi

Liga Champions: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola