Sukses

Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel Ingin Datangkan Pemain Baru

Liputan6.com, London - Thomas Tuchel membawa Chelsea finis di posisi empat besar Liga Inggris 2020-21. Tidak hanya itu, juru taktik asal Jerman itu bahkan membantu The Blues memenangkan trofi Liga Champions 2021.

Meski demikian, Tuchel sudah memiliki rencana untuk membuat Chelsea lebih kuat di musim 2021-22. Dia ingin mendatangkan dua atau tiga pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Pada musim panas 2020, pemilik Chelsea Roman Abramovich mengeluarkan dana besar untuk manajer Frank Lampard. Dia dibebaskan untuk mendatangkan pemain seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Edouard Mendy.

Kali ini, Abramovich bakal mengeluarkan dana sedikit lebih baik. Tuchel pun berharap dapat mengejar sejumlah target yang ingin direkrutnya.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Tuchel

"Dua atau tiga bisa sangat, sangat bagus," kata Tuchel seperti dikutip Goal. "Itu adalah hal yang konstan untuk tidak pernah menyangkal perubahan."

"Bahwa Anda selalu membawa energi baru, orang-orang baru yang mempertanyakan kepercayaan lama, menantang semua orang dalam latihan dan pertandingan, jadi saya pikir itu hal baik."

 

3 dari 3 halaman

Penyerang top

Chelsea telah dikaitkan dengan sejumlah penyerap top. Sebab, The Blues hanya memiliki tiga pemain yang mencapai angka ganda dalam hal mencetak gol.

Dua di antaranya adalah Tammy Abraham dan Olivier Giroud yang akan pindah di musim panas ini karena kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler. Sementara itu, Timo Werner telah kehilangan naluri predatornya.

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane, pemain muda Borussia Dortmund Erling Haaland, dan mantan pemain Chelsea yang bersinar di Inter Milan, Romelu Lukaku, dikabarkan masuk radar The Blues.

Selain itu, ada gelandang West Ham United Declan Rice yang telah menjadi target lama Chelsea dan bek Paris Saint-Germain Marquinhos.