Sukses

Final Liga Champions 2020/21 : Semua yang Perlu Anda Ketahui

Informasi penting mengenai laga final Liga Champions 2020 / 2021, termasuk jadwal siarang langsung di SCTV dan live streaming di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Setelah bergulir sejak 8 Agustus lalu, Liga Champions 2020 / 2021 sudah memasuki tahap akhir. Dua tim akan bertemu di babak final yang berlangsung, Sabtu (29/5/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Siapa saja?

Dua tim tersebut adalah Manchester City dan Chelsea. City melaju ke final usai menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) di babak semifinal. Sementara Chelsea berhasil mendepak Real Madrid. 

Kapan? 

Final Liga Champions berlangsung pada Sabtu (29/5/2021) atau Minggu dini hari WIB kick off 02.00. 

Di mana?

Awalnya pertarungan dijadwalkan berlangsung di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Namun karena kasus COVID-19 tengah meningkat di negara itu, pertarungan pun dipindah ke tempat lain. 

UEFA menunjuk  markas FC Porto, Estadio do Dragao, Portugal, sebagai venue pengganti. 

Stadion ini dibangun untuk menyukseskan Piala Eropa 2004 dan pernah dipakai sebagai tuan rumah untuk ajang UEFA Nations League 2019 lalu. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana dengan penonton ?

UEFA telah mengkonfirmasi kalau otoritas berwenang di Portugal telah menyetujui kehadiran penonton dalam jumlah terbatas, yakni 33 persen dari kapasitas maksimal stadion atau maksimal 16.500 orang. 

Masing-masing tim mendapat jatah tiket sebanyak 6000 lembar yang disebar untuk suporter dan kebutuhan lainnya. Sementara 1700 tiket dialokasikan untuk umum dan sudah sold out, 25 Mei 2021.

 

   

 

3 dari 4 halaman

Siaran Langsung? 

Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV dan live streaming di Vidio mulai pukul 02.00 WIB. 

 

4 dari 4 halaman

Informasi lainnya?

Final Liga Champions nanti akan menggunakan VAR atau video assistant referee. Lima pergantian pemain diizinkan sepanjang babak normal. Sementara bila berlanjut ke perpanjangan waktu, pergantian pemain boleh enam kali. Duel ini dipimpin wasit dari Spanyol, Antonio Miguel Mateu Lahoz.

Apa saja yang didapat pemenang?

Pemenang partai final bakal mendapatkan trofi si kuping besar. Meski tidak terlalu artistik, tapi setiap pesepak bola Eropa ingin menggenggamnya. Begitu kata pembuat trofi, Jürg Stadelmann. 

Trofi Liga Champions tingginya 73,5 cm dengan berat 7,5 kg. Selain trofi, pemenang juga otomatis lolos ke ajang yang sama musim depan. Selain itu, pemenang juga berhak atas hadiah uang sebesar $23.2 juta atau setara Rp331,5 Miliar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.