Sukses

MU Jangan Bernafsu Datangkan Harry Kane

Daripada membeli Harry Kane seharga 150 juta pound atau Rp 3 triliun, MU lebih baik merekrut empat pemain di posisi berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU adalah satu di antara banyak klub yang tertarik pada Harry Kane. Setan Merah ingin mendapatkan bintang Tottenham Hotspur itu, dan berharap bisa menutup celah dengan Manchester City dalam persaingan Liga Inggris musim depan.

Ketertarikan MU pada Kane sangat masuk akal. Meski Edinson Cavani bertahan untuk semusim lagi, Setan Merah membutuhkan pencetak gol yang terbukti bisa memimpin lini depan untuk tahun-tahun mendatang. Dan Kane adalah kandidat yang sempurna.

Dengan banyaknya klub yang tertarik kepada Kane, musim panas ini mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi MU untuk mendapatkan salah satu striker paling produktif di dunia saat ini. Tetapi, Setan Merah perlu menghindari godaan untuk mendapatkan kapten timnas Inggris itu.

Sebab, jika laporan bisa dipercaya, untuk mendapatkan Kane akan menelan biaya 150 juta pound atau Rp 3 triliun. MU termasuk di antara klub yang bisa membuat kesepakatan dengan uang sebanyak itu.

Namun, MU memiliki masalah lain yang mendesak dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan itu perlu ditangani terlebih dahulu.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 pemain

Mengutip Sportskeeda, MU membutuhkan pemain sayap kanan spesialis, bek tengah, gelandang bertahan, dan bek kanan cadangan musim panas ini. Melihat jumlah uang yang diminta Tottenham, MU bisa mengisi posisi tersebut dengan pemain kelas atas menggunakan uang untuk membeli Kane.

Harry Kane tidak diragukan lagi akan meningkatkan kualitas MU. Namun, Setan Merah harus fokus untuk menyeimbangkan skuat.

Menghabiskan uang banyak dengan bijaksana di posisi berbeda daripada satu pemain akan menjadi keputusan yang lebih bijak.

 

3 dari 3 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood dalam performa bagus selama paruh kedua musim ini. Meski sering dimainkan di sayap kanan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berencama memainkan pemain berusia 19 tahun itu sebagai penyerang tengah.

Mungkin butuh beberapa tahun lagi bagi Greenwood untuk menjadi dewasa dan akhirnya siap untuk memimpin lini depan MU. Tapi, Setan Merah juga perlu bersabar dengan pemain timnas Inggris itu.

Mendatangkan Kane dapat menyebabkan Greenwood kehilangan tempat di skuat utama. Akibatnya, dia akan kekurangan waktu bermain yang bisa menghambat perkembangannya sebagai penyerang tengah.

Greenwood bisa menjadi Harry Kane milik MU dan klub perlu menunjukkan kepercayaan pada anak muda itu, yang berpotensi menjadi superstar dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola