Sukses

Gabung ke Atletico Madrid, Simeone Sebut Luis Suarez Marah ke Barcelona

Atletico Madrid sukses menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Keberhasilan itu tak lepas dari peran striker mereka, Luis Suarez.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid sukses menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Keberhasilan itu tak lepas dari peran striker mereka, Luis Suarez.

Suarez bergabung dengan Atletico dari Barcelona dengan status bebas transfer pada awal musim ini. Striker berjuluk El Pistolero itu langsung melejit di musim pertamanya bersama Atletico.

Suarez mencetak 21 gol dari 38 penampilan. Torehan itu membuat banyak pihak menyebut Barcelona telah menyia-nyiakannya.

Pelatih Atletico, Diego Simeone pun mengaku heran dengan hal itu. Simeone mengatakan, sempat ditanya soal kans Atletico merekrut Suarez oleh manajemen.

"Apa opini Anda soal Luis Suarez? Saya membalas, apa Anda serius?" kata Simeone seperti dilansir Sportskeeda.

Atletico tidak menyia-nyiakan kesempatan mendatangkan Suarez. Selesai ditanya manajemen, Simeone langsung mengontak sendiri Suarez.

"Ketika saya berbicara kepadanya, hal pertama yang saya katakan adalah, 'lihat Suarez, kami butuh juara dan Anda pun begitu. Jadi, pintu kami terbuka," kata Simeone.

 

Saksikan Video Atletico Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Pemberontak

Simeone menambahkan, Suarez datang ke Atletico dengan semangat membuktikan diri. Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan, Suarez juga buka suara soal keputusan pergi dari Barcelona.

"Dia datang dan berbicara soal keputusan keluar dari Barcelona. Dia datang dengan semangat memberontak seperti pemuda berusia 20 tahun, dengan antusiasme dan keinginan membuktikan diri," katanya.

3 dari 3 halaman

Langsung Optimis

Lebih lanjut, Simeone mengakui kedatangan Suarez langsung membuatnya optimis. Terbukti, Atletico keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Di partai terakhir Suarez mencetak gol kemenangan 2-1 atas Real Valladolid. Padahal, Atletico bisa saja kehilangan gelar andai Atletico kalah atau imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.