Sukses

Semua Target Telah Tercapai, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus ?

Cristiano Ronaldo mengaku sudah mencapai semua targetnya di Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengirim sinyal kemungkinan bakal pergi dari Turin lewat tulisan di Instagram. Ronaldo telah menyelesaikan semua target yang dipatoknya bersama Juventus.

Di musim 2020-2021, Ronaldo gagal membawa Juventus mempertahankan Scudetto dan menjuarai Liga Champions. Juve finis di urutan empat Serie A dan tersingkir di 16 besar Liga Champions. Juventus hanya menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Ronaldo nampaknya tak terlalu kecewa dengan raihan di musim 2020-2021. Pria Portugal itu puas karena mampu merebut dua gelar yang sebelumnya belum pernah diraih yakni Coppa Italia dan top skor Serie A.

“Kehidupan dan karier pemain top mana pun terbuat dari pasang surut. Tahun demi tahun, kami menghadapi tim-tim yang fantastis, dengan pemain-pemain luar biasa dan target- target yang ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada level yang terbaik," tulis Ronaldo di Instagram.

“Tahun ini kami tidak bisa memenangkan Serie A, selamat kepada Inter Milan atas gelar yang memang pantas mereka dapatkan. Namun, saya harus menghargai semua yang kami capai musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu. Piala Super Italia, Piala Italia, dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A membuat saya bahagia, terutama karena kesulitan yang mereka bawa, di negara di mana tidak ada yang mudah untuk dimenangkan."

“Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tentukan sendiri sejak hari pertama saya tiba di Italia: memenangkan Kejuaraan, Piala Italia dan Piala Super, dan juga menjadi Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak di negara sepak bola besar ini. dengan pemain luar biasa, klub raksasa, dan budaya sepak bola sendiri."

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor

Trofi Coppa Italia dan gelar top skor membuat Ronaldo menorehkan rekor. Ronaldo sukses menjadi juara liga dan piala domestik di Italia, Inggris dan Spanyol. Dia juga jadi orang pertama yang meraih Sepatu Emas di Italia, Inggris dan Spanyol.

“Jadi, saya sangat bangga dengan fakta yang telah direplikasi secara luas dalam beberapa hari ini: Juara di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang piala di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala Super di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemain Terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; Pencetak Gol Terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; Lebih dari 100 gol untuk klub di Inggris, Spanyol dan Italia. Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui bahwa saya telah meninggalkan jejak saya di negara-negara tempat saya bermain, dan bahwa saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili. Inilah tujuan saya bekerja, inilah yang menggerakkan saya dan inilah yang akan selalu saya kejar hingga hari terakhir," lanjut Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Pindah

Pernyataan Ronaldo ini justru semakin memanaskan isu kepindahannya. Dengan sudah tercapai semua keinginannya, Ronaldo mungkin saja akan mencari target lain di klub lain.

Ronaldo memang sejak beberapa pekan terakhir dikabarkan akan kembali ke Manchester United atau hijrah ke Paris Saint-Germain.

Kontrak Ronaldo di Juventus masih tersisa semusim lagi. Bisa juga Ronaldo akan bertahan. Dia ingin menjuarai Liga Champions bersama tiga klub berbeda. Hanya di Juventus Ronaldo belum bisa juara Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan