Sukses

Selesai Karantina, Eduardo Almeida Diperkenalkan Arema FC pada 20 Mei 2021

Arema FC berencana memperkenalkan secara resmi pelatih anyar Eduardo Almeida ke hadapan publik pada Kamis (20/5/2021).

Liputan6.com, Malang - Arema FC berencana memperkenalkan secara resmi pelatih anyar Eduardo Almeida ke hadapan publik pada Kamis (20/5/2021). Jika tidak ada halangan, dia bakal memimpin latihan perdana Singo Edan keesokan harinya.

Eduardo saat ini sudah berada di Kota Apel dan menjalani karantina mandiri selama tiga hari, sesuai peraturan pemerintah setempat bagi WNA. Sebelumnya sosok asal Portugal itu juga menjalani isolasi lima hari di Jakarta.

"Tidak ada kendala untuk ke sini (Indonesia). Tapi memang harus mengikuti peraturan karantina. Saya rasa di Portugal tidak seketat ini," ungkap Eduardo, dilansir situs resmi Liga 1.

Selama perjalanan dan menjalani karantina, Eduardo mengaku terus memikirkan program latihan untuk penggawa Arema FC.

Eduardo begitu antusias untuk segera memimpin Dendi Santoso dan kawan-kawan berlatih. Tapi, sosok berusia 43 tahun itu ingin bertemu manajemen klub terlebih dahulu untuk membahas kebutuhan tim menyambut Liga 1 2021.

"Saya belum tahu kapan bertemu, semoga secepatnya. Tapi, saya tentu tidak khawatir dengan latihan perdana. Saya akan kerja professional menyiapkan tim," jelasnya.

 

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeblok di Piala Menpora

Arema FC menunjuk Eduardo untuk memimpin tim di Liga 1 2021. Dia diharapkan dapat memperbaiki kinerja tim yang jeblok pada turnamen pramusim Piala Menpora.

Singo Edan langsung tersisih di fase grup, kalah bersaing dari Tira Persikabo 1973 dan PSIS Semarang.

3 dari 3 halaman

Tak Sabar Bekerja

Ketika mendapat tawaran menangani Arema FC, Eduardo mengaku senang sekali dan tidak sabar segera bekerja. "Saya akan melakukan yang terbaik, tunggu saya di Malang, salam satu jiwa," tulisnya.

Eduardo bukan wajah baru bagi persepakbolaan Indonesia karena pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro Licence ini pernah melatih Semen Padang pada musim 2019/2020. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.