Sukses

Arema FC Libur Latihan, Johan Alfarizi Kalahkan Dendi Santoso di Tantangan Tembak Target

Liputan6.com, Jakarta Bek Arema FC, Johan Alfarizi atau akrab disapa Jhon Alfarizi menjadi pemenang saat tantangan adu tembak target bertajuk Fit-0 Shootout digelar pada Minggu (9/5/2021) kemarin. Dia kalahkan rekannya di Arema FC, Dendi Santoso pada event yang ditayangkan secara live di Amazing Malang TV on Youtube dari lapangan Unggul Sports Center.

Acara ini diselenggarakan di USC Unggul Sport Center yang baru diresmikan di kota Malang. Ini menjadi lapangan mini soccer pertama dan satu-satunya yang menggunakan standart FIFA dengan rumput sintesis persis lapangan-lapangan bola di Eropa.

Dendi Santoso dan Jhon Alfarizi dikenal loyal dan punya peran penting di Arema FC. Dendi Santoso kerap memberi kontribusi dengan gol indahnya, sedangkan Jhon Alfarizi menjadi bek tangguh Arema FC yang kerap dijuluki Maldini-nya Indonesia.

Johan Alfarizi dan Dendi Santoso menyambut baik adanya event ad tembak target ini. Mereka mengaku antusias karena tayangan bola di Indonesia yang masih minim akibat pandemi Covid-19.

Dengan adanya event fun seperti ini, mereka berharap olahraga bola masih menjadi olahraga favorit arek-arek Malang. Soalnya Malang dikenal sebagai kota yang melahirkan pemain-pemain bola berkelas.

"Kita berharap betul dengan event ini masyarakat khususnya di Malang semakin antusias dengan sepakbola. Dan kita berharap Amazing Malang bisa mewujudkan mimpinya untuk ikut mencari bakat talenta-talenta muda pemain bola yang lahir dari Malang," kata Jhon seperti rilis yang diterima media.

"Acara ini juga sebagai kickoff dimulainya Turnamen Amazing Malang Soccer 2021 yang akan dimulai di bulan Juni 2021 yang mempertandingkan 16 klub lokal Malang. Dari sinui kita berharap talentas terbaik lahir," Dendi Santoso menimpali.

 

2 dari 4 halaman

Sistem Permainan

 

Sistem permainan event shootout ini cukup mudah. Masing-masing pemain diberi kesempatan menendang bola ke sasaran Fit-O yang telah ditentukan sebanyak 5 kali. Pemenang dengan jumlah terbanyak menendang bola akan memenangkan pertandingan ini.

Dalam putaran pertama sebanyak 5 kali tendangan, masing-masing pemain memiliki skor yang sama yakni 3-3 antara Jhon Alfarizio dan Dendi Santoso. Karena persaingan yang ketat, hingga akhirnya harus diperpanjang sampai 3 kali putaran dan skor akhir adalah 6-5 untuk keunggulan Jhon AlFarizi.

 

3 dari 4 halaman

Hadiah 10 Juta

 

Selama live di youtube Amazing Malang TV, acara ini disaksikan oleh ribuan Aremania sebagai pendukung dan fans dari Jhon Alfarizi dan Dendi Santoso.

Event yang dipersembahkan oleh Fit-O, suplemen imun booster peningkat daya tahan tubuh ini menjadi kebutuhan penting terutama di masa pandemi saat ini. Fit-O sebagai sponsor utama acara ini memberikan hadiah total senilai Rp. 10.000.000 bagi Jhon Alfarizi yang telah memenangkan challenge ini.

4 dari 4 halaman

Video Pilihan