Sukses

MU Siapkan 3 Calon Pengganti Woodward, Semuanya Orang Dalam

MU sudah memiliki 3 kandidat untuk menjadi penerus Ed Woodward mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal ditinggal Ed Woodward sebagai executive vice-chairman pada akhir musim 2020-2021. Calon penggantinya masih belum diumumkan hingga pertengahan Mei 2021 ini.

Seperti diketahui, Woodward sudah mengumumkan akan cabut dari Old Trafford sejak bulan lalu. Kabarnya Woodward mundur dari MU akibat kegagalan proyek European Super League.

Woodward sudah mengabdi bersama MU sejak 2005. Woodward menduduki jabatan executive vice-chairman mulai 2012. Sosok Woodward tak begitu disukai fans MU.

MU konon baru akan mengumumkan sosok pengganti Woodward setelah musim 2020-2021 rampung. The Guardian melaporkan Setan Merah sudah punya tiga kandidat penggantinya.

Ketiga kandidat suksesor Woodward ternyata merupakan orang dalam. MU tak akan mengambil pengganti Woodward dari luar klub. Tiga calon pengganti Woodward sudah lama bekerja di klub.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Calon

Richard Arnold masih menjadi kandidat terkuat. Saat ini Arnold menjabat sebagai managing director. Kemudian ada Cliff Baty yang merupakan chief financial officer. Kandidat terakhir adalah Hemen Tseayo (peminpin divisi corporate finance)

Arnold paling dijagokan karena saat ini bekerja langsung dibawah Woodward. Arnold harus melapor ke Woodward bersama direktur sepak bola John Murtough.

3 dari 3 halaman

Kandidat dari Luar

Sebelumnya MU sempat dikabarkan akan mencari pengganti Woodward dari luar. Kandidat yang sempat dikaitkan antara lain Edwin van der Sar dari Ajax Amsterdam dan Fabio Paratici (Juventus).

Van der Sar sendiri merupakan mantan kiper MU yang kini sukses menjadi pengurus Ajax Amsterdam. MU sebelumnya juga melirik Van der Sar sebagai direktur sepak bola sebelum memakai jasa Murtough.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Ed Woodward