Sukses

Final Perebutan Gelar Juara La Liga : Barcelona Paling Rawan Kena Sanksi

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid masih berpacu untuk mengejar gelar juara La Liga. Hingga pekan ke-35, belum diketahui siapa yang bisa menjadi juara.

Di atas kertas, Sevilla pun masih berpeluang karena hanya terpaut 3 poin dari Atletico Madrid. Namun tiga klub besar itulah yang kini jadi sorotan.

Seperti dilansir Marca, Barcelona menjadi klub yang paling rawan mendapatkan sanksi kartu. Soalnya, ada enam pemain Barcelona yang sudah mengoleksi 4 kartu.

Itu artinya kalau kena kartu kuning sekali lagi, ada pemain Barcelona yang harus absen di dua laga tersisa. 6 pemain yang terancam yaitu Lionel Messi, Gerard Pique, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Oscar Mingueza dan Jordi Alba.

Sedangkan pemain Atletico Madrid memiliki 5 pemain yang terancam sanksi kartu kuning. Sedangkan Madrid hanya satu pemain saja.

 

2 dari 5 halaman

Rincian

 

Pemain Atletico Madrid yang terancam sanksi yaigu Stefan Savic, Koke, Mario Hermoso, Saul Niguel dan Thomas Lemar. Savic sebenarnya sudah mengoleksi 14 kartu, sedangkan Koke 9 kartu.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane hanya perlu khawatirkan Casemiro. Dia mendapatkan kartu kuning ke-9 saat menghadapi Sevilla pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Atletico Zero Kartu Merah

 

Atletico Madrid memang paling banyak meraih kartu kuning,92 buah hingga pekan ke-35. Meski begitu tak ada satu pun kartu merah yang diraih Los Rojiblancos, julukan Atletico.

Sedangkan Real Madrid mendapatkan 53 kartu kuning, tapi tiga pemainnya diganjar kartu merah. Barcelona mendapatkan 62 kartu kuning dan 2 pemain dikartu merah.

Di La Liga, Alaves menjadi klub paling kasar dengan 13 kartu merah hingga pekan ke-35.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Pilihan