Sukses

Indonesia Tambah Wakil di Cabang Dayung Olimpiade Tokyo 2021

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memastikan diri akan menempatkan satu wakilnya di cabang dayung pada Olimpiade Tokyo 2021. Tiket ke Olimpiade diraih pasangan ganda putri Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Mutiara sendiri sejatinya merupakan atlet binaan PT. Brantas Abipraya. Atlet yang akrab disapa Tiara itu sudah dibina sejak usia 15 tahun.

Pertemuan perdana Brantas Abipraya dengan Tiara ini pertama kali pada penutupan Sea Games ke 30 tahun 2019 di Filipina.

Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono menyaksikan langsung kontigen dayung Indonesia meraih 10 medali emas dari cabang Rowing, kano/Kayak dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race/TBR).

Meski mendapat beasiswa, perjuangan Tiara tidaklah mudah.

“Saya latihan pagi, siang dan sore, lalu di malam hari adalah waktu saya belajar melengkapi tugas-tugas. Saat ujian, saya mendapatkan dispensasi dari pelatih untuk dapat mengikutinya,” ujar Tiara.

 

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Tiara berharap setelah lolos dari kualifikasi, Ia dan tim dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan terus menjadi lebih baik kedepannya.

“Terima kasih juga kepada Brantas Abipraya yang sangat mendukung atlet-atlet untuk selalu mementingkan lebih pendidikan kami, semoga Brantas Abipraya dapat terus memberikan dukungannya kepada atlet-atlet dayung berprestasi kedepannya,” kata Tiara.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo di Bawah Ini