Sukses

Jurus Pamungkas MU Pertahankan Cavani

MU akan mati-matian mempertahankan Cavani setidaknya selama satu musim lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih sangat ingin mempertahankan striker Edinson Cavani. MU menyiapkan jurus pamungkas agar pria Uruguay itu bersedia bertahan di Old Trafford.

Cavani tampil memuaskan di musim perdananya bersama MU. Cavani sudah membuat 14 gol dan lima assists di semua ajang yang diikuti MU sejak bergabung musim panas 2020.

Namun masa depan Cavani di MU masih belum jelas. Cavani hanya dikontrak semusim saja dan akan habis Juni 2021 nanti. Cavani sempat santer dikabarkan ingin pindah.

Cavani sempat kecewa jarang mendapat kesempatan bermain. Eks pemain Palermo itu sering dikabarkan akan pindah ke Argentina bersama Boca Juniors.

MU sebenarnya punya opsi memperpanjang kontrak Cavani setahun lagi jika kedua belah pihak menyepakatinya. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin Cavani bertahan setidaknya setahun lagi.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

Demi mewujudkan keinginan Solskjaer, MU dilaporkan media-media Inggris pada Minggu (9/5/2021) bersedia memberikan kenaikkan gaji kepada Cavani.

Saat ini Cavani mendapat bayaran 200.000 poundsterling per pekan. MU bersedia menaikkannya 50.000 pound per pekan jika mau bertahan pada musim 2021-2022.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pengganti

Jika Cavani sampai pergi, MU mau tidak mau harus mendatangkan striker baru. Padahal MU butuh memfokuskan anggaran belanja pada sektor bek tengah.

Ada dua kandidat striker pengganti Cavani yakni Andrea Silva dari Eintracht Frankfurt dan Andrea Belotti asal Torino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola