Sukses

Hasil Liga Champions : Kecewa Didepak Chelsea, Begini Dalih Pelatih Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil menaklukkan Real Madrid 2-0 di Stamford Bridge di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis dinihari WIB (6/5/2021). Dengan hasil ini The Bules lolos ke partai final kompetisi tersebut setelah menang agregat 3-1. Pada laga pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

“Kami bisa mengatakan mereka pantas mendapatkan kemenangan,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, usai pertandingan pada Marca.

"Kami sudah mencoba tapi pada akhirnya mereka pantas menang dan lolos [ke final]. Kami memainkan semifinal dan para pemain sudah siap, jika mereka bermain, mereka sudah siap," ujar Zidane.

“Kami bisa bangga dengan para pemain kami, kami telah mencoba dan kami telah sampai sejauh ini, selangkah lagi dari final. Chelsea telah memainkan pertandingan yang hebat dan mereka pantas untuk itu," ujarnya.

"Kami harus memberi selamat kepada mereka. Saat ini kami tidak senang, tetapi ketika Anda kalah di semifinal, Anda tidak bisa bahagia, itu normal. Ini momen yang sulit tapi besok kita akan berlatih lagi," kata pelatih Real Madrid ini.

2 dari 6 halaman

Hilang Kesempatan

Real Madrid "benar-benar" dikalahkan Chelsea saat bertandang ke London di leg kedua semifinal Liga Champions. Zidane pun kehilangan kesempatan untuk menghadapi Manchester City asuhan Pep Guardiola di final di Istanbul.

Chelsea memimpin pada menit ke-28. Ngolo Kante dengan sangat baik membawa bola jauh dari lini tengah, sebelum Timo Werner muncul untuk mencetak gol setelah kerja sama dengan rekan senegaranya Kai Havertz.

3 dari 6 halaman

Aksi Penyelamatan

Pada laga tersebut, kiper Chelsea Edouard Mendy tampil cemerlang dengan aksi penyelamatan spektakuler menepis sepakan Karim Benzema.

Di sisi lain mantan pemain Chelsea Thibaut Courtois juga melakukan penyelamatan kunci untuk menghentikan Havertz menggandakan keunggulan Chelsea.

4 dari 6 halaman

Kesulitan

Namun, Courtois tidak bisa menghentikan apa yang terjadi di menit ke-85, ketika Madrid akhirnya menyerah di bawah tekanan Chelsea yang tak kenal lelah.

Mason Mount adalah orang yang memberikan gol kedua yang mematikan, menyelesaikan dengan rapi umpan silang dari Christian Pulisic. Gol tersebut mermbuat posisi Madrid makin sulit karena membutuhkan dua gol untuk kembali ke level yang sama.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta (James), Kante, Jorginho, Chilwell; Werner (Pulisic), Mount (Ziyech); Havertz (Giroud).

Real Madrid (3-5-2): Courtois; Nacho, Ramos, Militao, Mendy (Valverde); Casemiro (Rodrygo), Kroos, Modric; Vinicius (Asensio), Benzema, Hazard (Mariano Diaz).

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini