Sukses

Bawa Manchester City ke Final Liga Champions, Riyad Mahrez : Alhamdulillah

Manchester City melaju ke final Liga Champions 2020/21 usai mengalahkan PSG.

Liputan6.com, Jakarta Riyad Mahrez menjadi penentu langkah Manchester City ke final Liga Champions 2020/21 lewat dua gol yang dicetaknya pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Paris Saint Germain (PSG), Rabu (5/5/2021). Pemain asal Prancis itu pun tidak lupa mengucap syukur atas pencapaian tersebut. 

Tampil di kandang sendiri Etihad Stadium, City hadir dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama. The Citizens semakin memperlebar jarak setelah Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-11. 

Pada menit ke-63, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa City memimpin 2-0 atas PSG. Skor ini bertahan hingga laga usai dan City unggul agregat 4-1 atas PSG. 

Di babak final, Manchester City akan berhadapan dengan pemenang antara Chelsea melawan Real Madrid. Kedua tim pada leg pertama bermain imbang 1-1. Partai puncak Liga Champions musim ini rencananya akan berlangsung di Atataturk Stadium, Turki pada 29 Mei mendatang.

"Jalan ke final, ini yang paling penting saat ini. #Alhamdulillah," tulis Mahrez dengan emot ikon bersyukur pada akun Instagramnya sembari mengunggah foto selebrasi gol ke gawang PSG. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanjung Lemparan Kiper

Mahrez merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap. Pemain berusia 30 tahun itu sudah bergabung dengan The Citizens sejak 2018 lalu. Bersama The Citizens Mahrez sudah mengantongi berbagai trofi termasuk, satu gelar Premier League 2018/19 dan 3 gelar Piala Liga Inggris.  

Sebelumnya, Mahrez juga sempat mengomentari proses terjadinya gol pertama melawan PSG. Gol pembuka ini berawal dari umpan jauh yang disodorkan kiper Ederson kepada Oleksandr Zinchenko.

"Tentu, umpan Ederson telah direncanakan. Kami tahu kalau dia mampu melempar bola ke gawang lainnya dan kami melatihnya sepanjang waktu. Hari ini, rencana itu sukses," ucap Mahrez kepada BT Sports.

3 dari 3 halaman

Seharusnya Menang Besar

Menurut Mahrez, City seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol ke gawang PSG.

"Kami bermain baik di babak kedua dan seharusnya bisa cetak lebih banyak gol. Keberanian mereka mulai luntur dan setelah kartu merah semuanya jadi terasa lebih nyaman," Mahrez menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.