Sukses

Robert Alberts Ungkap Target Sesungguhnya Persib

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kembali menegaskan bahwa prioritas utama timnya adalah mengukir prestasi di Liga 1 2021. Karena itu, Robert menerima hasil akhir di turnamen pramusim Piala Menpora.

Seperti diketahui, Persib menjadi runner-up Piala Menpora 2021 setelah pada laga final di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021 lalu, dikalahkan Persija Jakarta..

"Saya masih teguh atas apa yang saya katakan di awal, turnamen ini bukan soal siapa yang menang. Sebanyak 18 tim Liga 1 adalah pemenangnya, termasuk Persipura, juga seluruh tim Liga 2 jika semua mendapat izin bermain di Liga," kata Robert, seperti dilansir situs resmi klub.

Khusus soal pertandingan leg kedua final melawan Persija, Robert mengaku pertandingan tersebut terasa sulit. Tak hanya karena untuk mengejar defisit dua gol, tapi juga setelah kartu merah Bayu Fiqri.

Pemain muda bernomor 4 tersebut turun sejak menit pertama di laga penting itu. Ia tampil agresif dalam mencegah upaya Marco Motta membangun serangan hingga dua kartu kuning harus diterimanya dari wasit.

2 dari 5 halaman

Diputus

"Kami telah berupaya untuk bangkit mengejar dua gol. Tapi bermain dengan 10 main tentu bukan hal mudah. Hal yang juga penting, kenapa kami bermain di turnamen ini jawabannya adalah untuk memulai Liga di Indonesia," terangnya.

Sebelumnya, dikabarkan gelandang asing Persib Bandung Farshad Noor resmi diputus kontraknya seusai turnamen Piala Menpora 2021. Pemain asal Afganistan itu berpisah dengan Maung Bandung setelah kontribusinya dinilai kurang memuaskan jajaran pelatih.

3 dari 5 halaman

Tak Berlanjut

Pada laga terakhirnya, Farshad Noor diturunkan melawan Persija Jakarta di laga final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021). Laga itu pun menjadi pertandingan eks pemain PSV Eindhoven itu berseragam Persib.

"Kami tidak akan berlanjut dengan Farshad. Dia tidak sesuai dengan tolak ukur saya. Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga," kata Robert di Bandung, Senin (26/4/2021).

4 dari 5 halaman

Belum Penuhi Harapan

Dari delapan laga yang dimainkan Persib di Piala Menpora, Farshad sudah tampil sebanyak tujuh kali. Pemain 26 tahun yang digadang sebagai suksesor Omid Nazari dinilai belum memenuhi harapan jajaran pelatih Persib. Bahkan perannya sebagai gelandang pengatur serangan masih terbilang kalah bersaing dengan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha.

"Maksud saya saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tapi ada banyak kesempatan yang diberikan," ujar Robert.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini