Sukses

Prediksi Piala Menpora 2021 The Finals Persib Vs Persija : Beban Berat Maung Bandung

Liputan6.com, Jakarta- Leg kedua final Piala Menpora 2021 akan digelar Minggu (25/4/2021) malam pukul 20.30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Kali ini Persib Bandung yang gantian berstatus tuan rumah menjamu Persija Jakarta.

Pada laga yang akan disiarkan Indosiar dan Vidio itu, Persib menghadapi beban berat. Maung Bandung harus mencetak tiga gol tanpa kemasukkan saat menjamu Persija.

Pasalnya pada pertemuan pertama Persib kalah 0-2 dari Persija. Macan Kemayoran mencetak dua gol cepat melalui dua pemain muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Di saat harus membuat tiga gol ke gawang Persija, Persib justru harus kehilangan dua pemain andalannya. Febri Haryadi dan Nick Kuipers harus absen di leg kedua final karena terkena akumulasi kartu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts harus bekerja keras meramu formasi yang tepat. Posisi Febri kemungkinan akan diisi oleh Beckham Putra.

"Kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama. Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi. Sekarang kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok," papar Robert.

Persib cukup yakin bisa mengejar defisit dua gol. Robert bahkan mengaku sudah mempersiapkan pemainnya menghadapi adu penalti di leg kedua final Piala Menpora 2021.

"Kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit. Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan. Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," tegasnya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Tekad Persija

Sementara itu Persija cukup optimistis bisa menjadi juara Piala Menpora 2021 berbekal keunggulan 2-0 di leg pertama. Pemain asing Marco Motta sangat bernafsu untuk memberikan trofi pertama bagi Persija.

“Bahwa besok adalah laga penting, pemain- pemain Persija akan melupakan pertandingan sebelumnya. Karena besok akan fokus meraih piala. Karena lawannya juga bagus, yakni rival. Tapi di sini kita Persija, akan berjuang meraih piala,” ungkap Motta.

Motta sendiri sudah siap tempur di leg kedua. Motta yakin kondisi fisiknya sudah 100 persen meski sempat diganggu cedera beberapa waktu lalu.

“Kondisi saya setelah cedera sudah oke, saya kesini datang untuk bertanding. Final adalah final, dan saya akan berjuang seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tutur eks pemain Juventus.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib: Teja; Supardi, Igbonefo, Jufriyanto, Ardi; Dedi, Beckham; Frets, Vizcarra, Luiz, Ezra.

Persija: Andritany; Marco Motta, Yan Motta, Otavio, Tony; Sandi, Rohit, Ramdani, Braif, Osvaldo; Taufik