Sukses

Persib Tumbang di Leg Pertama Final Piala Menpora, Robert Akui Persija Layak Menang

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung keok 0-2 dari Persija Jakarta dalam leg pertama babak final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Hasil tersebut sekaligus menandai kekalahan pertama Maung Bandung di turnamen pramusim ini.

Gol cepat Braif Fatari ('1) dan Taufik Hidayat ('7) membuat Macan Kemayoran dalam posisi nyaman pada leg kedua di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021). Asalkan jangan tumbang dengan selisih tiga gol, mereka bakal memenangkan turnamen pramusim ini.

Usai laga, pelatih Persib Robert Alberts mengakui jika timnya layak kalah dari Persija. Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, skuat Macan Kemayoran tampil dengan motivasi tinggi.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kocar Kacir

Robert beralasan faktor buruknya permainan Persib karena kelelahan. Persija mendapat waktu ekstra sehari lebih lama untuk mengisi tenaga jelang pertandingan.

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sulit Bicara Banyak

Meski demikian, Robert mengakui dalam laga tersebut timnya sudah berusaha keras memberikan perlawanan. Tapi, hasilnya sulit karena Persija memang bermain dengan serangan balik cepat.

"Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha. Tapi Persija tetap berbahaya dalam serangan balik. Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," tutur pelatih 66 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.