Sukses

Pembalap Motor Nasional Bakal Dimanjakan Ban Performa Tinggi

Pembalap motor nasional makin dimanjakan dengan produk lokal yang punya kualitas tinggi serta maksimal di lintasan balap.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap motor nasional kini semakin dimanjakan dengan produk-produk ban yang tersedia. Produsen ban lokal, PT Gajah Tunggal Tbk misalnya punya ban motor unggulan bernama IRC yang sudah malang melintang di balap nasional pada medio 2016 sampai 2018 lalu.

Kehandalan ban yang sering digunakan sebagai ban resmi balapan nasional ini sudah tak diragukan lagi. Ini pula yang membuat gelaran balap nasional sering menggunakan produk ban buatan anak bangsa.

Beberapa kejurnas balap motor nasional seperti Motoprix, Yamaha Cup Race, HDC, Yamaha Sunday Race, sampai Kejurnas IRS selalu menggunakan IRC sebagai ban resmi. Untuk semakin memanjakan pembalap, produsen ban lokal kebanggaan ini melakukan kolaborasi menjadi PT IRC Gajah Tunggal Manufacturing (PT IGM).

PT IGM merupakan perusahaan joint venture antara PT Gajah Tunggal Tbk (PT GT) dengan Inoue Rubber Company Japan yang mulai memproduksi ban-ban performa tinggi di awal 2021 untuk brand IRC Tire. PT IGM dengan dukungan penuh dari PT GT Gajah Tunggal Tbk meluncurkan produk pertama ban dengan performa tinggi, IRC RX 02.

Speed Rating ban ini “H” yang artinya dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 210 km/jam. Sebelum diluncurkan di Indonesia, ban IRC RX-02 ini sudah lebih dulu hadir di Jepang dan Thailand dengan respon yang sangat positif.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok Untuk Balapan

Kelebihan lain yang dimiliki IRC RX-02 juga terdapat pada total kontrol yang optimal. Ini membuat ban ini cocok dipakai balapan yang membutuh grip maksimal dimana ban depan difokuskan pada keseimbangan dan ban belakang difokuskan pada stabiltas.

Selain itu, kompon terbaru dengan desain pola secara linier yang dimiliki oleh IRC RX-02 juga memberikan performa pengereman maksimal. Pembalap bisa menggunakannya baik dalam kondisi jalanan basah maupun kering, sehingga menjadi pilihan tepat bagi pengendara motor sport atau yang mengutamakan performa tinggi.

Ban IRC RX-02 tersedia dalam 6 ukuran, yaitu 110/70-17, 120/70-17, 130/70-17, 140/70-17, 150/70-17, dan 160/70-17.

"IRC RX-02 kini sudah hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor terhadap ban motor performa tinggi yang memiliki total kontrol serta pengereman yang optimal. Kami berharap dapat terus melakukan inovasi lainnya di waktu-waktu berikutny," kata Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk kepada media di Jakarta, Rabu (22/4/2021) seperti rilis yang diterima media.

Pembalap atau pengendara motor sport bisa mendapatkan produk ini lewat aplikasi Speedwork Autocare. Ban ini juga tersedia di beberapa e-commerce yang ada di Indonesia seperti Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.