Sukses

The Finals Piala Menpora : Persib Siap Bongkar Pertahanan Kokoh Persija

Liputan6.com, Bandung Final Piala Menpora 2021 atau The Finals bakal menghadirkan dua tim besar, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Kedua tim akan memainkan leg pertama babak final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Ada catatan menarik jelang duel ini khususnya di kubu Persija. Sepanjang keikutsertaan tim Ibu Kota di turnamen pramusim ini, gawang mereka baru kebobolan 3 kali.

Menghadapi Persija yang lini pertahanannya kokoh karena baru tiga kali kebobolan, pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak ciut. Ia menegaskan tidak gentar dengan ketangguhan Macan Kemayoran dalam bertahan.

"Saya rasa pendekatan permainan kami akan sama seperti di laga lainnya. Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan," kata Robert dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (21/4/2021).

Robert juga mengungkap fakta lain bahwa timnya juga memiliki catatan bagus. Di turnamen ini, Persib belum pernah terkalahkan dengan mencatat dua kali imbang serta empat kali menang.

Jika ditarik lebih jauh, Persib belum kalah sejak Januari 2020 lalu. Sebelum kompetisi musim 2021 dihentikan, Persib meraih poin sempurna dari tiga laga yang dilakoni di Liga 1 2020.

"Seperti yang Ezra (striker Persib) katakan, kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020. Dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun," ujar pelatih asal Belanda itu.

 

Simak Video PIlihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis Menang

Duel kedua kesebelasan sendiri dianggap sebagai final ideal karena sama-sama tim berlabel era Perserikatan. Robert pun menyambut antusias pertemuan ini dan yakin timnya bakal memenangkan pertandingan.

"Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan. Jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang. Karena yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," ungkap Robert.

3 dari 3 halaman

Atur Persiapan

Laga final Piala Menpora 2021 bakal dihelat dua kali. Leg kedua sendiri bakal digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4).

Robert pun mengaku sudah mempersiapkan strategi dan komposisi pemain di dua pertemuan melawan Persija.

"Kami melihat ke depan untuk memainkan dua pertandingan. Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, yang mana itu tidak mudah bagi pemain untuk melakukan recovery selama Ramadan, melakukan perjalanan dan juga bertanding," ujarnya.

"Jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi fit sepenuhnya untuk pertandingan besok dan melihat ke depan," kata dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.