Sukses

Striker Liverpool Sadio Mane : Semoga Allah Menerima Doa dan Puasa Ramadhan Kami

Striker Liverpool Sadio Mane mengucapkan Ramadhan Kareem dan mendoakan umat Islam di seluruh dunia.

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane merupakan salah satu pemain muslim di Liverpool dan Liga Inggris. Meski jadwal pertandingan padat, pemain asal Senegal itu selalu menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sadio Mane tetap berpuasa meski Liverpool tengah bertanding. Saat melawan Barcelona dalam laga leg kedua Liga Champions melawan Barcelona pada 2019 lalu, misalnya.

Begitu juga saat di final melawan Tottenham Hotspur, pemain berusia 29 tahun itu tetap menjalankan rukun Islam ketiga tersebut. Tahun ini, Mane kembali menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dia mengucapkan selamat datangnya bulan penuh berkah itu dan mendoakan umat Islam. "Ramadhan Kareem untuk semua saudara dan saudariku," kata Mane di akun Instagram @sadiomaneofficiel.

"Semoga Allah menerima doa kami, puasa dan mengampuni semua umat !!"

 

Saksikan Video Sadio Mane di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salat 5 waktu

Sadio Mane juga memiliki kebiasaan bangun sebelum subuh. Kebiasaan itu sudah dilakukannya sejak kecil.

Hal ini tidak lepas dari peran ayah Mane yang seorang imam masjid di tempat tinggalnya. Sang ayah membentuk sifat dan karakternya sebagai seorang muslim yang taat beribadah.

"Saya selalu bangun sebelum subuh, kemudian salat, dan sebisa mungkin datang lebih awal di tempat latihan, tergantung jadwal. Itulah rutinitas kegiatan," ujar pemain kelahiran Bambali, Sedhiou, Senegal Selatan, 10 April 1992, itu.

Kebiasaan itu selalu dijaganya, termasuk tertib menjalankan salat lima waktu.

 

3 dari 3 halaman

Melepas kemewahan

Imam masjid di wilayah Liverpool, Al-Thabi, pada 2018 pernah membongkar sisi lain Mane. Menurut kesaksiannya, Mane selalu melepas kemewahannya saat datang ke masjid.

Seperti orang pada umumnya, Mane sama sekali tidak terlihat mencolok saat beribadah ke masjid. "Dia sering ke masjid. Di rumah, dia memiliki Bentley, tetapi dia datang dengan menggunakan mobil biasa, jadi seperti penyamaran," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.