Sukses

Bus Real Madrid Sempat Diserang Suporter Brutal saat Perjalanan ke Anfield

Liputan6.com, Jakarta Teror dialami para skuat Real Madrid saat dalam perjalanan menuju markas Liverpool, Anfield Stadium, Kamis dini hari (15/4/2021). Bus yang mereka tumpangi diadang sekelompok pendukung The Reds. 

Mereka membakar suar dan melemparkan berbagai benda ke arah bus tersebut. Akibatnya beberapa bagian bus mengalami kerusakan dan satu kaca di bagian penumpang pecah berantakan.

Seperti dilansir dari Marca, tidak ada korban dalam kejadian ini. Skuat Los Blancos sendiri tetap melanjutkan perjalanan dan berhasil menahan imbang tanpa gol Liverpool di kandangnya. 

Hasil ini sudah cukup mengantar Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions 2020/21 setelah sebelumnya berhasil menang 3-1 pada leg pertama. Los Blancos pun lolos dengan agregat 3-1.

 

2 dari 4 halaman

Lekat dengan Angka 13

Real Madrid bertolak ke Liverpool, Inggris sehari sebelum pertandingan. Simbol-simbol kesialan sangat lekat dengan perjalanan Los Blancos kali ini. Salah satunya adalah terkait mitos angka 13.  

Seperti diketahui, sejak meraih trofi Liga Champions yang ke-13, di Kiev, Ukraina, 2018 lalu, Real Madrid selalu gagal di setiap kompetisi internasional. Dalam dua Liga Champions edisi sebelumnya, langkah Los Blancos berhasil dihentikan berturut-turut oleh Ajax Amsterdam dan Manchester City.

Entah kenapa, keberangkatan Real Madrid ke Liverpool juga tepat di 'tanggal sial', 13 April 2021. The Reds juga menginap di hotel Titanic, tepat 109 tahun sejak tragedi laut legendaris itu terjadi.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Titanic

Titanic merupakan kapal yang tenggelam di Samudera Atlantik pada 1912. Kapal mewah ini milik perusahaan asal Inggris dan dianggap sebagai kapal paling mewah di zamannya. Sebanyak 1500 penumpang meninggal dalam insiden tersebut. Pada 1997, tragedi ini diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, Titanic dan dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet.

Hotel Titanic terletak berada di lokasi bersejarah Stanley Dock. Hotel dengan nama yang sama juga dibangun di Belfast, di lokasi kapal tersebut dibangun.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini