Sukses

Gara-Gara Media Sosial, Superstar NBA Dikabarkan Sudah Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta Superstar NBA dari klub Brooklyn Nets Kyrie Irving kembali membuat heboh. Irving kali ini dikabarkan sudah menjadi mualaf. Gosip Kyrie Irving masuk Islam merebak gara-gara kicauannya di Twitter akhir-akhir ini.

Di Twitter, Irving kerap menuliskan pesan religius. Banyak warganet meyakini Irving telah pindah agama ke Islam. Pasalnya Irving sering menyertakan kata Allah saat memuji kebesaran Tuhan.

"Semua puji bagi Tuhan (Allah) karena membuat saya aman di luar sana di lapangan. Itu adalah suatu kehormatan dan saya merasa rendah hati. Saya memberikan semua kemuliaan kepada Anda Tuhan (Allah) karena memberkati saya dengan hadiah dan talenta ini," tulis Irving.

Gosip Irving masuk Islam makin kencang setelah salah satu penggemarnya mengirimkan pesan yang ternyata direspons eks pemain Cleveland Cavaliers itu.

"As'sallam a'laykum saudara Kyrie, semoga bulan Ramadan Anda menyenangkan, insya Allah. Damai dan berkah," kicau penggemar Irving bernama Azhar.

Irving membalas pesan tersebut: "Wa-Alaikum-Salaam, sama untuk Anda dan semua saudara dan saudari Anda di seluruh dunia."

 

 

2 dari 4 halaman

Unik

Sontak banyak yang mengira Irving sudah menjadi mualaf. Namun hingga pertengahan April ini, Irving tak pernah memberikan pernyataan resmi sudah menjadi pemeluk Islam. Irving juga tak pernah mengunggah kegiatan sedang beribadah di media sosialnya.

Irving sebelumnya diketahui sebagai penganut agama Kristen. Dia merupakan jemaah Pastor ternama Carl Lentz asal New York, Amerika Serikat.

Namun Irving memang dikenal memiliki pandangan keagamaan yang unik. Sejak lama, Irving tidak begitu tertarik dengan kemeriahan Hari Natal. 

3 dari 4 halaman

Bumi Datar

Irving pun secara terbuka mengaku sebagai penganut teori bumi datar. Di awal NBA 2020-2021, Irving sempat membuat heboh dengan menyebarkan kemenyan dipinggir lapangan sebelum bertanding.

Di media sosial Instagram, Irving juga sempat mengunggah foto seorang pertapa yang sedang bermeditasi pada awal Maret lalu. ahun 2018 lalu, Irving juga sempat mengaku dirinya akan menjadi penganut agama Buddha jika tak masuk NBA.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini