Sukses

Aguero Tinggalkan City, Rencana Transfer MU Bisa Terganggu

Aguero sudah dipastikan akan pindah dari City. MU bakal ikut repot. Rencana transfer mereka bisa diganggu City.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City baru saja mengumumkan penyerang vetera Sergio Aguero akan pergi akhir musim nanti. Kepergian Aguero turut merepotkan Manchester United dan beberapa klub besar Eropa lainnya.

Aguero akan meninggalkan City yang sudah dibelanya selama 10 tahun. Pria Argentina itu tidak memperpanjang kontraknya bersama City yang habis pada akhir musim nanti.

Dengan cabutnya Aguero, City pasti akan merekrut striker ganas berharga mahal di bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya The Citizens praktis cuma punya Gabriel Jesus sebagai penyerang murni musim depan.

Manchester Evening News melaporkan buruan utama City adalah bomber berbakat Borussia Dortmund Erling Haaland. Situasi ini bakal merepotkan MU, Barcelona, Chelsea, dan Real Madrid yang juga mengejar Haaland.

City punya dana berlimpah sehingga dijagokan akan bisa mendapatkan Haaland. Apalagi jika mereka benar-benar fokus 100 persen mengejar Haaland usai ditinggal Aguero.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana Berlimpah

Bukan hal sulit bagi City untuk membayar 150 juta poundsterling kepada Dortmund demi memiliki pemain asal Norwegia itu. Terlebih ada isu Financial Fair Play akan dihapuskan UEFA. City bakal makin leluasa.

Manajer Josep Guardiola juga diketahui menyukai Haaland. Guardiola terkesan dengan ketajaman Haaland di Dortmund yang sudah membuat 33 gol dan delapan assists di berbagai ajang.

3 dari 3 halaman

Ayahnya

Selain dana berlimpah, City punya keunggulan lain untuk bisa memenangi perburuan mendapatkan Haaland. Ayah Haaland, Alf-Inge sewaktu masih aktif bermain pernah memperkuat City.

Berposisi sebagai bek, Alf-Inge pernah tiga tahun bermain bersama City. Dana berlimpah City akan membuat agen Haaland, Mino Raiola senang berbisnis dengan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.