Sukses

Tinggalkan Barcelona, Dani Alves Bangga Buktikan Josep Maria Bartomeu Memang Presiden Buruk

Dani Alves sejak dulu sudah tak percaya dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Dani Alves salah satu pemain yang jadi kunci kesuksesan Barcelona pada era 2008 hingga 2012. Dia juga turut memenangi treble dengan Barcelona pada 2015 lalu.

Pada 2016, dia kesulitan untuk mendapatkan kontrak baru dengan Barcelona. Bek asal Brasil ini berselisih paham dengan Josep Maria Bartomeu yang jadi presiden Barcelona saat itu.

Dani Alves mengaku tak pernah bisa percaya dengan Bartomeu. Dan, apa yang diduganya itu menjadi kenyataan sekarang ini.

"Saya tak percaya dengan para pengurus klub saat itu. Belakangan hal itu terbukti benar," kata pemain yang juga pernah membela Juventus dan PSG ini.

"Saya orang yang suka bicara segalanya. Saya juga dibilang gila, tapi saya gila yang baik," ucap bek asal Brasil ini menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Berkesan dengan Messi

 

Dani Alves juga ditanyai soal siapa pemain terhebat di dunia antara Lionel Messi dan Ronaldo. Dia menjawab itu dengan postingan foto dirinya selebrasi gol dengan Messi.

"Meski keduanya sama-sama hebat, sebuah foto memiliki seribu arti," ujarnya.

Alves merupakan pemain yang cukup produktif di masanya. Berdasarkan statistik, dia pemain yang paling banyak unuk memberi assist untuk Lionel Messi.

 

3 dari 4 halaman

Penerus

 

Sejak Dani Alves hengkang, Barcelona kesulitan mencari pengganti. Beberapa pemain dicoba tapi selalu gagal.

Kini, semua itu bisa didapatkan dari Sergino Dest. Bek asal Amerika Serikat itu kini sudah sah menjadi penerus yang pas untuk Alves.

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini