Sukses

Formasi MU Jika Cristiano Ronaldo Kembali ke Old Trafford

MU bisa memainkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah dengan ditopang Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo berpotensi kembali ke mantan klubnya Manchester United atau Real Madrid. Masa depan pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi spekulasi setelah Juventus tersingkir di babak 16 besar dari Liga Champions.

MU sangat membutuhkan penyerang tengah baru karena performa Anthony Martial tidak konsisten. Sementara masa depan Edinson Cavani di Old Trafford diragukan akibat mengalami banyak cedera.

Sejauh musim ini, Ronaldo telah mencetak 30 gol dalam 34 penampilan untuk Juventus. Total, pemain Timnas Portugal itu sudah mencetak 95 gol dari 123 pertandingan untuk juara Liga Italia sejak datang pada 2018 lalu.

Ronaldo juga menikmati masa yang sangat sukses dengan MU. Bukan tidak mungkin jika dia kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu musim depan. 

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formasi 4-2-31

Biaya transfer Ronaldo musim panas ini bisa mencapai 25 juta pound atau sekitar Rp 497,6 miliar. Tapi, itu bakal menjadi kesepakatan yang sangat mahal buat MU mengingat gajinya yang besar, 31 juta euro.

Tingkat kinerja Ronaldo secara keseluruhan telah dipertanyakan musim ini. Tetapi, dia terus mencetak gol secara teratur.

Tentu saja Ronaldo membutuhkan rekan-rekan di sekelilingnya untuk mencetak gol. Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan rekan setimnya di Timnas Portugal Bruno Ferbandes dapat membantunya jika kembali ke MU.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bisa memilih Scott McTominay sebagai gelandang bertahan bersama Paul Pogba dengan formas 4-2-3-1.

 

 

3 dari 3 halaman

Level tinggi

Ronaldo mencetak 118 gol dan mencatatkan 69 assist dalam 292 penampilannya untuk MU antara 2003 dan 2009. Pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon itu memenangkan tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu trofi Liga Champions bersama MU sebelum pindah ke Real Madrid.

Ada perasaan bahwa Ronaldo masih bisa bermain di level tertinggi di usia 40-an. MU pasti akan tertarik untuk merekrut pemain berjuluk CR7 itu jika tersedia musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

  • Sepak Bola