Sukses

Diminati MU dan Barcelona, Harga Erling Haaland Termahal Ketiga Sepanjang Masa

Liputan6.com, Dortmund - Manchester United atau MU dan Barcelona telah dikaitkan dengan Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund itu juga menjadi incaran Chelsea, Manchester City, Juventus, dan Real Madrid.

Ketertarikan MU, Barcelona, dan klub-klub tersebut kepada Erling Haaland karena performanya di Dortmund. Pemain timnas Norwegia telah mencetak 49 gol sejak didatangkan Dortmund dari Red Bull 14 bulan lalu.

Haaland memiliki klausul pelepasan 65 juta pound yang berlaku 2022. Ini membuat Dortmund mungkin terpaksa menjualnya musim panas ini atau berisiko kehilangannya dengan harga murah.

Tetapi, ESPN melaporkan Dortmund tidak berniat membiarkan Haaland pergi dengan harga diskon di akhir musim. Bahkan, jika klub Bundesliga itu tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

 

 

2 dari 4 halaman

Di belakang duo PSG

Dortmund akan mengizinkan Haaland meninggalkan Westfalenstadion dengan satu syarat. Pihak yang ingin membawa pemain berusia 20 tahun tersebut harus menebusnya dengan harga 154 juta pound atau sekitar Rp 3 triliun.

Harga itu akan membuat Haaland menjadi pesepak bola termahal ketiga sepanjang masa. Dia berada di belakang duo bintang Paris Saint-Germain Neymar (198 juta pound) dan Kylian Mbappe (163 juta pound).

 

 

3 dari 4 halaman

Strategi MU

MU telah menyiapkan strategi untuk membawa Haaland ke Old Trafford. Laporan 90 min Internasional menyebutkan Setan Merah berencana memberikan gelandang Donny van de Beek ke Dortmund.

Dengan memberikan Van de Beek, MU bakal untung besar. Sebab, klub Inggris itu ragu bisa balik modal 40 juta pound jika menjual gelandang asal Belanda itu musim panas nanti.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini