Sukses

Banjir Pujian, Dubes Desra Percaya Dampingi Timnas Indonesia All England 2021 Menuju Bandara London

Dubes Indonesia untuk Inggris Desra Percaya banjir pujian setelah membantu Jonatan Christie dan kawan-kawan pulang lebih cepat usai dipaksa mundur dari All England 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis All England, Tim Indonesia akhirnya dapat kembali ke Tanah Air, Minggu (21/3/2021). Menurut jadwal, Jonatan Christie dan kolega bakal tiba di Bandara Soekharno Hatta, Cengkareng, Senin, 22 Maret pukul 18.00 WIB.

Seharusnya, Tim Indonesia baru bisa meninggalkan Inggris setelah 23 Maret. Pasalnya, mereka harus menjalani 10 hari karantina sejak 13 Maret setelah satu pesawat dengan orang yang positif mengidap Covid-19 dari Istanbul ke Birmingham saat akan berlaga di All England.

Tapi, berkat peran serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya dan jajarannya, Tim Indonesia bisa pulang lebih cepat. Bahkan, Desra berangkat dari London untuk menjemput para pebulu tangkis Indonesia dan mengantarnya ke Bandara Heathrow, London.

"Ngimpi apa saya bisa naik bus bersama para atlet bulutangkis top Indonesia dari Birmingham menuju bandara Heathrow, London..." demikian cuit Desra Percaya di akun Twitter @desrapercaya09.

 

 

Saksikan Video All England di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian netizen

Kerja cepat Desra dan jajarannya untuk mencari solusi terbaik bagi Tim Indonesia mendapatkan pujian dari netizen.

"Terimakasih pak!! Segala hormat saya berikan kepada bapak @desrapercaya09. Semoga bapak sehat selalu, dan dimudahkan dalam segala hal🙏," kata akun @akuncumaiseng.

"Terima kasih Bapak, luar biasa!" ucap Winda Setyanti dengan akun @setyantie.

"Trimakasih Pak Desra!! ! kalo dilist semua kebaikan Bapak selama mengawal kasus ini dan tetap keep in touch dengan atlet2nya haduh bisa jadi satu buku skripsi itu. Allah SWT yang balas kebaikan ya Pak," puji akun @Lupilupi@114.

 

 

3 dari 4 halaman

Pahlawan dan Ketum PBSI

"Pak Desra juga top, pahlawan. Sama kaya para atlet badminton kita. Terima kasih atas kerja keras pak Desra & tim. We love you all," kata akun @dyanulfpspt.

"Saya percaya sebuah kehormatan untuk atlet kita juga pak bisa satu bis dengan Bapak. Terima kasih untuk perjuangan dan perhatian bapak ya, Pak! Kami pendukung saja sangat bersyukur ada bapak, apalagi para atlet. Kami tunggu bapak ketika kembali kesini jadi ketum PBSI ya pak," ujar Trivena Yulistia dengan akun @ivenyk.

4 dari 4 halaman

Legenda bulu tangkis

Pujian tak hanya datang dari netizen, tapi juga legenda bulu tangkis Indonesia Luis Pongoh. "Tks Pak Desra atas jerih payah dan usahanya . Salam hormat dari soib saya Henky Sofjan. Sehat selalu Pak Dubes," kata juara Indonesia Terbuka 1984 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.