Sukses

Potret Tim Indonesia Tinggalkan Balada All England 2021 Menuju Tanah Air

Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis All England 2021 akan tiba di Tanah Air pada Senin malam, 22 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis All England 2021 akhir bisa pulang ke Tanah Air, Minggu (21/3/2021). Kepulangan ini tiga hari lebih cepat dari sebelumnya.

Seharusnya, Jonatan Christie dan kawan-kawan baru bisa kembali ke Tanah Air setelah 23 Maret. Hal Ini sesuai aturan NHS (National Health Service) Inggris, yakni menjalani 10 hari karantina sejak 13 Maret saat berada satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dari Istanbul ke Birmingham untuk berlaga di All England.

Keputusan ini tak lepas dari peran serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya. Desra beserta jajarannya langsung aktif bergerak mencari solusi terbaik.

"Kami pastikan tim pulang dengan tidak hanya aman, tapi juga bermartabat," kata Desra dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Karena itu, saya sendiri memastikan tadi pagi saya berangkat dari London ketemu di Birmingham, menjemput. Bahkan dengan senang hati dan penuh kehormatan, duduk dan naik bis yang sama dengan para atlet."

Greysia Polii sebagai perwakilan atlet mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan penuh KBRI di masa-masa sulit ini. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Dubes yang sudah menjadi protector buat kita, sangat bertanggungjawab juga buat kita di sini," ujar pemain ganda putri itu.

"Supportnya itu bukan hanya melalui media atau ucapan saja, bahkan Pak Dubes menjemput kami ke hotel, dari London ke Birmingham dulu dan balik lagi ke London. Jadi kami benar-benar mendapat support baik secara moral dan membuat kami merasa tenang dan aman berada di Inggris ini," puji Greysia.

Berikut potret Tim Indonesia saat meninggalkan All England 2021 menuju Tanah Air.

Hendra Setiawan (mengacungkan jempol) dan pebulu tangkis Indonesia lainnya berfoto bersama sebelum kembali ke Tanah Air setelah dipaksa mundur dari All England 2021. (foto: PBSI)

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Tim Indonesia berada dalam bus menuju Bandara London usai meninggalkan Birmingham, tempat digelarnya All England 2021. (foto: istimewa)

Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya mendampingi Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021 dalam perjalanan Birmingham ke Bandara London, Minggu (21/3/2021). (foto: PBSI)

Pemain ganda putra Mohammad Ahsan di Bandara London, Minggu (22/3/2021), akan kembali ke Tanah Air setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari All England. (foto: istimewa)

Anthony Sinisuka Ginting (kiri depan) dan Greysia Polii (kanan) bersiap pulang ke Indonesia, Minggu (21/3/2021), setelah dipaksa mundur dari All England 2021. (foto: Istimewa)

Saksikan Video All England di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.