Sukses

Manajer MU Solskjaer Memasukkan Cristiano Ronaldo dalam Daftar Pemain Impiannya

Ole Gunnar Solskjaer memilih Cristiano Ronaldo dan Roy Keane sebagai dua legenda MU yang paling diinginkan pada musim 2020-21.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menjadi bagian dari skuat legendaris pemenang tiga trofi pada 1999 di Old Trafford. Dia bermain bersama sejumah pemain ikonik MU sebelum gantung sepatu pada 2007.

Solskjaer pun diminta untuk memilih pemain MU dari masa lalu yang paling ingin dimiliki di timnya. Peter Schmeichel, David Beckham, Rio Ferdinand, dan Wayne Rooney adalah beberapa nama yang bisa dipilih oleh juru taktik asal Norwegia itu.

Namun, dia telah memilih dua pemain yang saat kuat di lini tengah dan pencetak gol andal. "Ada beberapa pemain yang pernah bermain dengan saya yang ingin saya miliki di tim saya, tentu saja," kata Solskjaer di situs resmi MU.

"Saya akan menyukai pemain Roy Keane, saya tidak yakin apakah saya bisa mengaturnya!"

"Roy sangat berpengaruh tetapi sekali lagi, saya bermain dengan Cristiano Ronaldo dan dia menjadi pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi selama 10 sampai 15 tahun terakhir hingga sekarang.Anda pasti akan membawanya ke tim Anda," ucap Solskjaer menambahkan.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roy Keane

Roy Keane bergabung dengan MU dari Nottingham Forest pada musim panas musim panas 1993 yang mencetak rekor transfer Liga Inggris. Dia menghabiskan 12 tahun di Old Trafford dan menjadi kapten sejak 1997.

Gelandang asal Irlandia tersebut sangat agresif. Dia menetapkan standar tertinggi untuk orang-orang di sekitarnya. Mencatatkan 480 penampilan untuk Setan Merah dan mencetak 51 gol.

Selama berkarier di MU, dia memenangkan tujuh gelar Liga Inggris dan empat Piala FA. Selain itu, dia juga memainkan peran kunci dalam kemenangan MU di Liga Champions 1999 meski terpaksa absen di laga final melawan Bayern Munchen karena skorsing.

 

 

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo relatif tidak dikenal saat didatangkan Manajer MU Sir Alex Ferguson dari Sporting pada 2003. Dia memulai sebagai pemain yang licik untuk Setan Merah.

Namun, Ronaldo segera menemukan bahwa membobol gawang lawan adalah kekuatan terbesarnya.Enam tahun di MU, dia menghasilkan 118 gol, tiga gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dan satu dari lima Ballond d'Or yang telah dimenangkannya.

Pada 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid yang menjadikannya sebagai pemain hebat sepanjang masa. Tetapi, akan selalu ada tempat khusus baginya dalam sejarah MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roy Keane

  • Berita Bola

  • Sepak Bola